Geliat Pringsewu

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Pengajian Akbar Ustadz Das’ad Latif Di Pringsewu

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com Ratusan aparat gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan pengajian akbar bersama Ustadz Das’ad Latif di Lapangan Pemkab Pringsewu, Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (08/09/22). Acara tersebut digelar dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Lampung ke Bumi Jejama Secancanan.

Menurut Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi diwakili Kabag Ops Komisaris Pol. Kisron Bastiar, aparat yang diterjunkan seluruhnya sebanyak 317 personel, terdiri dari 142 personel Polri, 65 personel TNI-AD, 60 personel Dinas Perhubungan dan 50 personel Satpol PP Pemkab Pringsewu. “Para personel ini akan ditempatkan di sejumlah titik yang telah ditentukan, baik di lokasi pengajian, area parkir, dan jalur yang dilalui rombongan serta masyarakat. Dengan maksimalnya pengamanan, diharapkan akan meminimalisir potensi gangguan keamanan”, katanya.

Sementara itu, secara terpisah, Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Rustiyan, M.Pd. kepada RRI mengatakan kegiatan pengajian akbar akan dihadiri sekitar 7.200 ribu jamaah dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya. Pihaknya juga memastikan hal-hal terkait acara tersebut sudah dinyatakan siap, baik tempat acara, perlengkapan, pengerahan jamaah dan lain sebagainya. “Termasuk masalah pengamanan selama acara berlangsung, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Pringsewu dan Kodim 0424 Tanggamus, Satpol PP maupun Banser”, katanya.

Rustiyan juga mengimbau masyarakat dan jamaah yang akan hadir di acara pengajian akbar tersebut untuk berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Wen)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top