Geliat Lamsel

Putus Mata Rantai virus Corona Pemerintah Desa Babatan Dirikan Posko Satgas Penanganan covid-19

Lampung Selatan,www.lampungmediaonlime.comMengantisipasi pemudik yang pulang dari perantauan ditengah merebaknya penyebaran virus covid-19 atau corona di indonesia, Pemerintah Desa Babatan Mendirikan posko satgas penanganan covid-19 depan Balai Desa Babatan. Sebelumnya Pemerintah Desa Babatan telah membentuk tim satgas COVID-19 Desa Babatan sampai dengan tingkat RT.

Pemerintah Desa Babatan, berkejasama dengan berbagai instansi terkait seperti koramil Kec. Katibung, Polsek Katibung, dan dinas kesehatan, akan melakukan pendataan bagi masyarakat yang akan masuk ke Desa Babatan.

BACA JUGA:  Kades Junaidi Pertanyakan Legalitas Ijin Milik PT.Batu Alam

Lewat posko ini lah. Petugas gabungan nantinya akan mendata secara rinci, riwayat perjalanan dari masyarakat yang masuk ke Desa Babatan. Sekaligus dilakukan Penyemprotan Disenfektan dan pendataan untuk mempermudah pengontrolan ODP yang masuk ke desa Babatan.

Kepala Desa Mislan Irfandi “ Tujuan didirikan nya posko satgas covid-19 ini untuk mengatisipasi warga desa babatan yang baru pulang dari luar daerah/negeri,dan warga yang baru datang harus mengikuti prosedur yang telah di tetapkan oleh pemerintah. demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19)”. Ungkapnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT Dekranas ke-41, Dekranasda Lampung Selatan Gelar Webinar

Mislan Irfandi “Petugas satgas akan berjaga selama 24 jam secara bergantian dan PEMDES desa Babatan telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim satgas COVID-19 Desa Babatan. Dan  memberikan Vitamin untuk meningkatkan imun kekebalan Tubuh agar terhindar dari pemaparan wabah COVID-19, karena tugas-tugas Satgas COVID ini bukan lah hal yang mudah, karena itu tim satgas Juga harus menanamkan pengertian pentingnya isolasi mandiri terhadap ODP. Dan menjamin ketentraman warga agar tidak panik (Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top