Nasional

Putri Bung Karno Akan Laporkan Ahok ke Polisi

Jakarta, www.lampungmediaonline.com – Rachmawati Soekarnoputri akan melaporkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Polda Metro Jaya terkait dengan tuduhan pedemo Aksi Bela Islam jilid II pada 4 November 2016 dibayar dalam sebuah wawancara dengan media asing.
“Yang kita angkat ini adalah untuk melaporkan Ahok tentang pernyataan di depan pers asing bahwa demonstran 4 November dibayar Rp500 ribu,” ucap Rachmawati kepada wartawan di Aula Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).
Putri dari Presiden ke-1 RI Soekarno itu menegaskan, pernyataan Ahok termasuk bernada hasutan. “Ini suatu penghasutan dan penghinaan,” ujarnya.
Tudingan tersebut membuat Rachmawati tidak tinggal diam dan akan melaporkannya ke pihak berwajib. Ia pun didukung penuh oleh anggota serta tokoh yang menghadiri acara Konsulidasi Tokoh Nasionalis.
Tak hanya Ahok saja, dia juga menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turut campur dalam proses hukum kasus penistaan agama dilakukan Ahok. Walaupun sejumlah pihak mengatakan status tersangka Ahok sudah membuktikan bahwa Jokowi tidak melakukan intervensi.
“Jokowi lakukan manuver-manuver politik ke Muhammadiyah untuk masalah Ahok ini,” tuturnya.
Rachmawati semakin geram lantaran Jokowi telah dianggap tidak sudi menerima perwakilan ulama atau masa pendemo 4 November lalu. “Saat Jokowi tidak mau bertemu demonstran, itu suatu penghinaan bagi kami,” tandasnya.(okz)

BACA JUGA:  Perlu Komitmen untuk Meningkatkan Akses Pengobatan HIV/AIDS

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top