Geliat Metro

Puting Beliung Porandakan 20 Atap Rumah Warga

Metro, www.lampungmediaonline.com – Angin Puting Beliung pora porandakan  20 Atap rumah warga  yang ada di Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara Kota Metro.
Salah satu warga Banjarsari Edi Susanto mengatakan, saat kejadian angin puting beliung masih di dalam rumah dan melihat atap rumah berterbangan dan juga perabotan rumah yang ada di dalam.
“Kejadianya sangat cepat, angin dan hujan datang  secara bersamaan. Saya dan keluarga langsung keluar dari dalam rumah melihat atap dan perabotan  berterbangan keluar menyelamatkan diri dikarenakan takutnya bila tidak keluar ada kejadian yang tidak diinginkan,”kata dia 15/2/2017.
Untuk kejadian ini tidak ada masyarakat yang menjadi korban, bila untuk kerugian mencapai puluhan juta rupiah dikarenakan semua atap beterbangan.
Sementara itu, Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan langsung melakukan peninjauan dan mendatangi korban angin puting beliung untuk melihat keadaan masyarakat yang ada di Kelurahan tersebut.
Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan dari hasil tinjauan Korban angin puting beliung berjumlah kurang lebih 20 rumah ini terjadi menjelang malam  tepatnya pukul 17.00 Wib (14/02/2017) di jalan gori kelurahan banjarsari Kecamatan Metro Utara, adapun kerugian berupa material atap rumah genteng dan asbes, sejauh ini untuk korban jiwa tidak ada dan kesemua kepala keluarga dalam keadaan sehat wal afiat ujar Kepala BPBD Kita Metro Leo hutabarat.
Pairin meminta secepatnya akan menginstruksikan kepada Kepala BPBD Kota Metro dan camat Metro Utara sesegera mungkin melakukan tindakan apalagi cuaca saat ini tidak menentu, belum bisa menahan dan menolak bencana ini.
“Saya meminta masyarakat yang mengalami bencana alam untuk korban harap bersabar, pemerintah akan mengupayakan semaksimal mungkin bisa memberikan bantuan,”paparnya. (RY/Rud)
BACA JUGA:  DPRD Apresiasi Pemkot Metro Meraih WTP Ke-10

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top