Geliat Metro

Pustakarda Metro Miliki 216 Ribu Buku

Metro, www.lampungmediaonline.com – Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Pustakarda) Kota Metro saat ini memiliki Koleksi buku hingga 216 ribu buku yang terbagi menjadi beberapa bidang buku seperti buku referensi, karya ilmiah, karya umum, sosial, Undang-Undang dan lainya.
”Jadi buku judul kita 54 ribu judul dan per satu judul itu ada 4 eksemplar yang jumlahnya 216 ribu buku. Buku tersebut ada beberapa sepuluh bidang seperti karya ilmiah, UU dan lainya. Kami juga punya karya deposit atau karya daerah. Sementara ini karya deposit kita terbatas karena kita cari disini juga masih sedikit penerbitannya,” kata Kabid Perpustakaan pada Dinas Pustakarda Kota Metro, Mega Fitri didampingi Supriyanto selaku Pustakawan.
Ia menambahkan, dalam setiap tahun koleksi buku di Pustakarda akan ditambah. Dan ini telah berdasarkan saran dari para pengunjung. ”Kalau berbicara lengkap itu sulit. Karena terkadang buku yang pengunjung cari tidak ada disini. Makanya untuk penambahan buku itu kita minta saran dari pengunjung. Nah permasalahannya tidak semua pengunjung itu mau memberikan saran untuk menambah buku apa,” ungkapnya.
Ia juga megaku, jumlah pengunjung Pustakarda Kota Metro setiap hari rata-rata mencapai 300 orang yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa.  Kata dia, jumlah pengunjung tersebut akan meningkat ketika akan penyusunan skripsi. Para mahasiswa tersebut, berkunjung ke perpustakaan untuk mencari buku referensi penyusunan skripsi.
”Kebetulan koleksi buku referensi untuk sekripsi kita lumayan lengkap. Jadi kalau pas mahasiswa akan menyusun sekripsi mereka kebanyakan mencari buku disini,” tuntasnya.(Ry/Rud)
BACA JUGA:  Itet Tridjadjati Sumarijanto Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota metro

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top