Geliat Tuba bar

PUPR Tubaba Prioritas 14 Item di Tahun 2023

Panaragan–lampungmediaonline.com
Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat. Prioritaskan 14 Item Pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin, didampingi Sekretaris Sadarsyah saat dijumpai di rumah kerjanya pada (24/1/2023) sekitar pukul 10.27 Wib.

“Prioritas pembangunan tahun ini, PUPR  fokus pada 10 titik Pembangunan Jalan, 1 Titik pembangunan Jembatan, dan 2 titik Pembangunan Gedung Kantor OPD Disdukcapil dan DPMPTSP, 1 Titik pembangunan lanjutan Mall Pelayanan Publik (MPP) tahap dua,” Kata Sadar.

Kemudian daripada itu kata dia, ada juga program pemeliharaan rutin jalan, saluran irigasi atau penampung air lainnya, pemeliharaan Islamic Center, dan penyelesaian rekomendasi kementerian ATR pada kegiatan Peninjauan Kembali (PK) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Untuk realisasi pembangunan gedung 3 titik, jembatan 1 titik, dan jalan berkisar 8 titik itu tersebar di wilayah Utara maupun Selatan Tubaba. Terkait sumber anggaran untuk program tersebut berasal dari APBD dengan jumlah yang bervariatif,” Terangnya.

Lanjut dia, terkait proses realisasi pelaksanaan sejumlah program tersebut baik bangunan dan jalan sudah mulai diproses. Targetnya untuk pekerja gedung sudah bisa kontrak di bulan Februari, dan jalan bulan Maret atau April.

“Sementara bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini kita hanya mendapat 25 Miliar saja. Dan itu untuk 2 titik ruas jalan, yakni jalan protokol di Kecamatan Tulangbawang Tengah dan di Kecamatan Gunung Agung,” Jelasnya.

Terkait proses realisasi pembangunan nya nanti, pihaknya berkomitmen akan mengedepankan mutu dan Kualitas menjadi prioritas.

“Kami berharap setiap pekerjaan dari Dinas PUPR Tubaba dapat terealisasi dengan baik, dan masyarakat dapat ikut berpartisipasi turut mengawasi setiap pembangunan yang kita lakukan dengan memberikan kritik maupun saran yang membangun,” Terangnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Sumardi, mengakatan. Selain melakukan perawatan pada jalan yang sudah ada, terdapat juga pembangunan jalan dan jembatan.

“Sebab itu, prioritas kita kedepan fokus kepada konektivitas antar wilayah yang menghubungkan antar wilayah satu dengan wilayah lain, dan mempunyai mobilitas tinggi  dengan kondisi ruas jalan rusak berat,” Kata dia.

Untuk tahun ini direncanakan pembangunan jalan 8 titik. 5 diantaranya diwilayah Utara dan 3 wilayah selatan. Adapun untuk jembatan ada 1 titik di Kecamatan Gunung Agung.

“Dari rencana pembangunan itu yang akan kita tangani di tahun ini kemungkinan akan dikerjakan dengan rigid beton serta bes, terutama wilayah Utara karena tipikal jalan kondisi tanahnya labil. Sementara untuk realisasi DAK 25 Miliar itu direalisasikan pembangunan ruas jalan 2 titik. Yakni, ruas Simpang Panaragan Jaya – Gedung Ratu, dan ruas Setia Agung – Terang Mulia,” Tutupnya.

(Der)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top