Geliat Lamsel

Puncak Cuaca Ekstrem Warga Diminta Waspada

Kalianda, LM- Saat ini,  mulai memasuki puncak cuaca ekstrem. Untuk itu, Warga dihimbau untuk waspada. Terutama warga yang tinggal di daerah pesisir.  

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan (Lamsel) Mandala Putra mengatakan, beberapa wilayah di daerah itu rawan terjadi bencana alam sehingga perlu diantisipasi warga dan petugas saat musim hujan kini.

BACA JUGA:  Mulai Besok, Pemkab Lamsel Terapkan “WORK FROM HOME”

“Daerah-daerah rawan bencana tanah longsor meliputi Kecamatan Bakauheni, Rajabasa, Merbaumataram, dan Katibung. Kemudian Kecamatan Penengahan, Palas, Sragi, dan Rajabasa rawan banjir yang kerap terjadi saat musim hujan,” kata dia, Minggu (26/1).

Selain itu, daerah yang juga rawan tsunami dan semburan material vulkanik berada di sepanjang pesisir Pantai Kecamatan Rajabasa karena berdekatan dengan Gunung Anak Krakatau (GAK). “Untuk rawan bencana puting beliung hampir menyeluruh, terutama daerah permukiman penduduk yang berada di pesisir pantai,” ujar dia.

BACA JUGA:  Kesetaraan Gender Masih Belum Tercapai Sepenuhnya di Lamsel

Untuk mengantisipasi bencana, kata Mandala, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan bersiaga di sejumlah wilayah rawan bencana saat musim hujan ini. “Kami sudah berkoordinasi dengan petugas di setiap kecamatan untuk selalu memantau titik-titik wilayah yang rawan bencana”. (tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top