Geliat Lambar

Puluhanan Guru di Lambar Ikuti Diklat

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Pembukaan pelatihan daftar usul penetapan angka kredit bagi tenaga fungsional guru di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung barat tahun 2016 yang dibuka oleh asisten III bidang adminstrasi umum Gunawan Rasyid SH, di hadiri oleh para pemateri narasumber serta peserta pelatihan. Acara tersebut di laksanakan di gedung Pramuka Senin 17/10.

Dalam sambutanya dufak sangat penting bagi PNS pada jabatan fungsional artinya karena tanpa adanya angka kredit berupa dupak tersebut,maka seorang PNS pada jabatan fungsional tidak dapat melakukan kenaikan kepangkatan,sehingga hal ini tentunya akan menghambat karier pegawai yang bersangkutan.

Pelaksanaan pelatihan ini pada dasarnya merupakan upaya peningkatan pelayanan kepangkatan kepada aparatur pemerintah dengan kualifikasi jabatan fungsional guru.” permasalahan yang sering kali dijumpai adalah kurangnya pemahaman PNS pada jabatan fungsional tentang kepangkatan yang berkaitan dengan penetapan angka kredit” , jelasnya.

Selanjutnya asisten juga berharap pelaksanaan pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan teknis PNS jabatan fungsional dalam hal kepangkatan dan penyusunan angka kredit khusunya bagi tenaga fungsional guru.

BACA JUGA:  Oknum Camat di Lambar Nekat Mengutil Susu

“ di samping itu dengan semakin meningkatnya pelayanan kepangkatan dan angka kredit bagi PNS pada jabatan fungsional yang juga di iringi dengan makin meningkatnya kualitas kerja profesionalisme para PNS pada jabatan fungsional maka Diklat ni sangat penting”, ungkapnya.

Masih kata asisten peserta Dufak ini agar berbagai materi yang disampaikan oleh para narasumber dan pemateri dapat di ikuti dengan sunguh- sungguh agar berbagai kesalahan dan kekurangan dalam penyusunan angka kredit dan kepangkatan bagi PNS  dapat di hadapi dan dikurangi tidak terdapat kesalahan sama sekali.

Sementara itu  berdasarkan laporan yang disampaikan oleh ketua panitia pelaksana badan kepegawaian daerah Drs. Ismet inoni MM menyampaikan berdasarkan penyelenggaraan pelatihan Dufak di lingkungan pemerintah kabupaten Lambar yaitu berdasarkan UU No 5 tahun 2014 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara(Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 6.

Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5494), Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2012 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil.

BACA JUGA:  Warga Teba Liokh sepakat menangkan PM-MH

Kemudian berdasarkan  Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38 Tahun 2010 tentang Penyesuaian Jabatan Fungsional Guru, Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Keditnya 5 DPA SKPD BKD Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2016.

Kemudian tujuan dari kegitan tersebut Pengetahuan dan Kemampuan dalam Bidang Kepangkatan dan Penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit bagi Tenaga Fungsional Guru  dengan sasaran Setelah selesai mengikuti Pelatihan ini para peserta diharapkan 1 Dapat memahami ketentuan ketentuan khusus kepangkatan dan daftar usul penetapan angka kredit bagi PNS jabatan fungsional tenaga guru serta dapat mengembangkan memberikan pengetahuan yang didapat dalam pelatihan kepada PNS jabatan fungsional guru khususnya di lingkungan tempat bekerja yang bersangkutan .

Kemudian disampaikanya juga kegitan tersebut Mengadakan Pelatihan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit bagi PNS jabatan Fungsional khususnya tenaga ini dengan Peserta diambil dan PNS jabatan fungsional guru yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat dengan jumlah peserta 40 orang

BACA JUGA:  Pegurus DPAC Pejuang Siliwangi Lambar Dilantik

“ Materi diklat ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara(Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 6,  Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5494), Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2012 tentang perubahn Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun Kenaikan pangkat pegawai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 30 Tahun 2010 tentang Penyesu an Jabatan Fungsional Guru “, jelasnya.

Kemudian Diklat akan dilaksanakan selama 5 hari  kerja selama 40 jam dan pukul 07.30 sampai dengan selesai mulai tanggal 17 sampai dengan 21 Oktober 2016 masih di gedung Pramuka.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top