Geliat Lampura

Puluhan Warga Madukoro “Ngeluruk” Kantor Pemkab Lampura

Lampung Utara, LM – Puluhan warga Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura) Ngeluruk ke kantor Pemkab setempat. Kedatangan mereka tersebut untuk mengadukan dugaan penyerobotan lahan warga oleh oknum Kimal (Pemukiman Angkatan Laut) Lampura. ini bukan kali pertama hal ini terjadi, sebelumnya hal ini sudah kerap kali kami sampaikan ke Pemerintahan Daerah direjim sebelumnya, namun belum ada penyelesaian. “Tidak tanggung tanggung  tanah warga  diserobot oleh oknum Kimal tersebut mencapai luas ratusan hektar‎, yang mencakup daerah Simpang Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya hingga sungai Tulung Mas, Kecamatan Kotabumi Utara” kata Fahmi salah satu warga Madukoro. Senin (18/5/15)

BACA JUGA:  Anggota DPR RI Ir.Alimin Abdullah : Himbau Agar Bijak dalam Gunakan Medsos

Dikatakannya,  tanah – tanah warga tersebut telah dipatok secara sepihak oleh oknum Kimal, tanah itu milik warga setempat, mereka ada bukti kepemilikan yakni sertifikat kepemilikan tanah. “lahan tersebut  kini sudah  dipasang plang nama yang bertuliskan tanah ini milik TNI AL  serta dilampirkan keputusan Pengadilan” tambahnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, yang menjadi persoalanya, sampai saat  warga desa Madukoro dan desa lainya tak pernah berperkara dengan TNI AL , loh kok bisa ada keputusan dari pengadilan. “saya harapkan Pemerintah Daerah mampu memberi jalan keluar yang terbaik dalam masalah ini, hingga tidak  berlarut larut” harapnya

BACA JUGA:  Sri Widodo: Pelatihan Diteksi Dini Memberikan Rasa Aman Terhadap Masyarakat

Ditempat yang sama, Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir mengatakan, Pemerintah Daerah  berjanji akan memfasilitasi dan mengakomodir semua keluhan warga Dusun Banjar Wangi, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara terkait dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan pihak Pemukiman Angkatan Laut. “Pemkab akan berupaya mempertemukan kedua belah pihak (warga dan Kimal) agar persoalan ini dapat cepat selesai”

kendati demikian Samsir berharap, agar semua dapat berjalan sebagimana yang diharapkan, warga juga harus melengkapi data yang dimiliki (sertifikat kepemilikan lahan) saat pertemuan nanti. kata ‎Samsir,  usai melakukan pertemuan dengan warga (R1/Roffi)

BACA JUGA:  Semarakan HUT KORPRI KE 48, BPJS Kesehatan Ikut Gelar BOOTH Sebagai Media Layanan Informasi

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top