Ekonomi

Puluhan Hektar Tanaman Jagung Rusak Di Terjang Banjir

Metro, www.lampungmediaonline.com – Puluhan Hektar tanaman Jagung  yang ada di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan rusak diterjang banjir.
Suroso petani jagung mengatakan, bila hujan tak kunjung berhenti air kali tak akan surut cepat. Untuk tanaman jagung ada sekitar satu hektar rusak sudah.
“Bila sudah seperti itu pastinya kita gagal panen, dikarenakan tanaman sudah terendam satu hari. Ini mulai surut sudah terlihat tanaman jagung tidak akan bisa di perbaiki lagi,” ujarnya
Iameminta ada kepedulian dari pemerintah terkait ini, petani sudah tidak menanam lagi dan pastinya gagal panen tahun ini.
Kasi Pencegahan dan penagulanan becana BPBD Kota Metro Alfajar Nasution mengatakan, untuk kacamata penagulangan bencana pada tahun 2016 bisa menjadikan suatu teguran untuk melakukan suatu agar bisa mencegah banjir yang ada dipersawahan Metro Selatan bila hukan lebat turun.
“Normalisasi anak sungai yang ada dan bukan hanya itu saja peninggian tanggul yang ada disungai juga diperlukan untuk mengatasi tingginya air sungai,” paparnya.
Lebih lanjut, terlihat dari yang dilakukan itu pada hujan lebat yang ada di bisa meminimalisir banjir di persawahan Metro Selatan dan nantinya akan berlanjut di titik lainya agar tidak ada lagi banjir di kota Metro, baik itu dipersawahan dan perkotaanya.(Ry/Rud)
BACA JUGA:  Wow Mahasiswa KKN Tim II Undip 2020 Mengajarkan Jaelangkung untuk Ketahanan Pangan Keluarga  ditengah Pandemi Covid 19 di Desa Balam Jaya

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top