Geliat Lambar

PT. Karang Baru Uji Beban Rabat Beton Bahu Jalan Nasional Liwa-Krui

LAMBAR,www.lampungmediaonline.com
Setelah diberitakan awak media baru baru ini, terkait adanya dugaan tak sesuai RAB, pihak PT. Karang Baru melakukan uji beban dengan menggunakan kendaraan berat. Hal ini untuk membuktikan bahwa hasil pekerjaan Rabat Beton jalan Nasional Liwa-Krui yang berada di Pekon Kubu Perahu, kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat tersebut bukan asalan.

Menurut Selamat, perwakilan PT. Karang Baru, pihaknya sudah melakukan uji beban terhadap hasil pekerjaan Rabat Beton sepanjang 1,5 Kilo Meter tersebut dengan menggunakan kendaraan berat (Fuso). Hal ini dilakukan untuk memastikan jika rabat beton itu mampu menahan beban berat.

“Hari ini, kami melakukan uji beban terhadap Rabat Beton yang kini mulai dapat digunakan bagi kendaraan yang melintas. Dengan dilakukan pengujian ini, kami ingin mastikan jika hasil pekerjaan yang kami laksanakan bukan asalan alias tak memenuhi spesifikasi yang dimaksudkan,” Terang Selamat Kepada wartawan Minggu (4/12/22).

Selamat juga menambahkan, selain melakukan uji beban terhadap hasil pekerjaan tersebut, pihaknya juga melakukan pembersihan diseluruh bagian Rabat Beton dari sisah material agar aman bagi pengendara.

“Selain melakukan uji beban, kami juga melakukan pembersihan diseluruh bagian Rabat Beton dari sisah material bangunan sehingga aman digunakan pengendara baik roda empat maupun roda dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi warga Pekon Kubu Perahu mengatakan, dengan adanya pembangunan rabat beton itu, saat ini sudah dapat dirasakan manfaatnya bagi pengendara roda empat dan dua. Terutama warga Pekon Kubu Perahu yang sehari-hari melintas di jalan tersebut.

“Kami, warga Pekon Kubu Perahu, sangat merasakan manfaat dari pembangunan itu, dengan dibangunya Rabat Beton pada bahu jalan tersebut kini jalan lintas Liwa-Krui terasa semakin lebar dan nyaman dilintasi kendaraan. Mudah-mudahan, hasil pengbangunan ini bisa bertahan lama,” pungkas Rudi. (Tr)

.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top