Ekonomi

PT Bank HSBC Bertekad Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Keterangan Foto: Edhi Tjahja Negara, Head of Network, RBWM, PT Bank HSBC Indonesia,pada acara jumpa pers di Hotel Novotel Bandar lampung bertempat di Private Dining Room 1 ,Selasa (31/10/2017).

Bandar Lampung,www.lampungmediaonline.com PT Bank HSBC Indonesia Menjangkau Masyarakat Lebih Luas untuk Nusantara yang Mendunia.Dengan 99 Kantor Cabang di 29 Kota di Indonesia, layanan perbankan kelas dunia HSBC siap berkontribusi untuk mendukung optimalisasi pengembangan ekonomi nasional,dimana Integrasi menjadi tonggak baru dan bukti komitmen jangka panjang HSBC selama lebih dari 132 tahun berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Seiring dengan keberhasilan proses integrasi HSBC dengan Bank Ekonomi Raharja, PT Bank HSBC Indonesia (HBID), entitas lokal hasil gabungan yang memiliki jaringan internasional, bertekad untuk mendukung beragam potensi lokal dan pertumbuhan ekonomi Lampung yang pada triwulan kedua 2017 mencapai 5,03% atau tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Sumatera (4,09%) dan nasional (5,01%), melalui kapabilitasnya di bidang Retail Banking and Wealth Management (RBWM) dan Commercial Banking (CMB).

Hal ini disampaikan oleh Edhi Tjahja Negara, Head of Network, RBWM, PT Bank HSBC Indonesia,pada acara jumpa pers di Hotel Novotel Bandar lampung bertempat di Private Dining Room 1 ,Selasa (31/10/2017).Edhi menjelaskan ,Perekonomian Lampung yang menunjukkan tren positif berkat menguatnya konsumsi domestik dan meningkatnya investasi menjadikan daerah ini sebagai salah satu pasar terpenting untuk pengembangan bisnis, layanan, serta kontribusi HSBC di Indonesia.

BACA JUGA:  Tawarkan prakarya Si Accareng di KBKM 2020, 3 pemuda Sulsel ini siap berkontribusi untuk pemajuan nilai karakter Budaya 3S

“ Dengan makin meluasnya layanan HSBC di wilayah ini, kami berharap dapat turut mengoptimalkan potensi ekonomi Lampung hingga ke tingkat global, dengan memanfaatkan kapabilitas dan jaringan internasional yang kami miliki.” Jelas Edhi.

PT Bank HSBC Indonesia menyediakan layanan trade finance, cash management, fasilitas modal kerja, pinjaman jangka panjang dan atau project finance yang dapat dimanfaatkan optimal oleh nasabah dari kalangan bisnis atau korporasi. Selain itu, PT Bank HSBC Indonesia juga memiliki keahlian untuk membantu nasabah yang ingin mengumpulkan dana dari pasar saham dan obligasi.Di bidang Retail Banking and Wealth Management (RBWM) yang telah dinikmati oleh hampir 36 juta nasabah di seluruh dunia, PT Bank HSBC Indonesia memiliki layanan Wealth Management yang komprehensif yang mencakup tabungan, proteksi dan investasi, serta produk retail banking lainnya mulai dari pinjaman hingga kapabilitas transaksi, seperti kartu kredit dan debit.

BACA JUGA:  IKEA Indonesia Berhasil Kurangi 31% Limbah Makanan dalam Satu Tahun

“Melalui layanan Wealth Management, HSBC membantu upaya setiap individu untuk membangun kemapanannya, meningkatkan kesejahteraannya, serta mewujudkan beragam aspirasi dan ambisinya melalui perencanaan finansial jangka panjang yang strategis. Layanan ini sangat relevan terutama jika dikaitkan dengan makin tingginya biaya yang diperlukan untuk mewujudkan aspirasi, seperti biaya pendidikan maupun kesehatan,” tutur Edhi .

Dirinya pun menerangkan ,Untuk penyediaan biaya pendidikan anak-anak saja, 84% orang tua di Indonesia mengaku hanya mengandalkan pendapatan rutin mereka. Sebanyak 78% orang tua bahkan siap mengorbankan simpanan pensiun demi tercukupinya biaya pendidikan sang buah hati.Situasi yang menggambarkan belum terjaminnya biaya pendidikan yang disiapkan oleh orang tua di Indonesia yang mayoritas (98%) menjadikan S2 sebagai standar minimal pendidikan untuk anaknya. Biaya pendidikan di Indonesia sendiri kian hari kian meninggi. Berdasarkan studi terbaru HSBC, rata-rata biaya yang harus dikeluarkan orang tua untuk membiayai pendidikan anak dari SD hingga S1 adalah sekitar Rp250juta.

“Melalui strategi pengelolaan keuangan jangka panjang yang tepat yang hadir melalui layanan RBWM, HSBC berharap masyarakat Indonesia memiliki jaminan untuk bisa membiayai pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dengan tuntas, sekaligus tetap terjaga biaya dan perlindungan untuk kesehatan maupun hari tua yang tetap sejahtera,” ungkap Edhi.

BACA JUGA:  Penyesuaian Tarif Tol Ruas Cikopo-Palimanan 3 Januari 2020 Pukul 00.00 WIB

Untuk menciptakan pemahaman lebih lanjut terkait kapabilitas layanan keuangan maupun program kemasyarakatan yang dihadirkan PT Bank HSBC Indonesia, serangkaian roadshow diadakan di kota-kota yang merupakan tempat beroperasinya bisnis dan layanan HSBC sejak lama di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Semarang, serta kota-kota yang baru masuk ke dalam jaringan PT Bank HSBC Indonesia pasca integrasi, seperti Denpasar, Makassar, Palembang, Lampung, Pekanbaru, Pontianak, dan Balikpapan. (Zul)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top