Lampung Sai

Provinsi Lampung Masuk 3 Besar Nasional Lomba Anugerah Teknologi Budhipura Kemenristek

lampungmediaonline.com – Provinsi Lampung kembali menorehkan prestasi melalui Balitbangnovda dengan masuk 3 besar Nasional Lomba Anugerah Teknologi Budhipura Kemenristek, bersama Sulawesi Selatan dan Jawa Barat.

Dijelaskan Kepala Balitbangnovda Mulyadi, Provinsi Lampung masuk dalam 3 besar Anugrah Kemenristek setelah dinilai berhasil melakukan inovasi teknologi pengembangan tumbuhan kopi melalui koservasi di lahan kering masam Lampung Barat, lalu teknik budi daya kopi serupa juga terua dikembangkan di Kabupaten lain seperti Tanggamus dan Way Kanan.
“Selain itu ada 4 hal yang kita kembangkan. Seperti, mengembangkan somatic embriosis dan juga teknik penyambungan pohon kopi. Kedua, menyiapkan varietas unggulan bibit kopi, dan langkah ketiga, kami  terus melakukan industri hilirisasi kopi mulai dari  pengembangan kualitas biji, pemanfaatan batang kopi dan kulit kopi. Langkah keempat Pemprov hadir melalui pengembangan kelembagaan sehingga ada penguatan ekonomi di petani pada saat panen sehingga ada jaminan pemerintah.” Jelas kepala Balitbangnovda Provinsi Lampung Mulyadi.
Dari keempat langkah diatas adalah upaya Pemerintah untuk menjaga dan mengembangkan kopi Lampung dab petani kopi, sehingga Lampung semakin maju dab masyarakat kian sejahtera. Selain didukung oleh Gubernur Ridho melalui Balitbangnovda kegiatan pengembangan ini didukung Dinas Perkebunan Provinsi Lampung, BPTP Kementan, Unila, IPB, Puskoka Jember, Nestle, Kabupate Lambar, Tanggamus dan Way Kanan.(red)
BACA JUGA:  Gubernur Lampung Briefing PNS di lingkungan Pemprov Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top