Geliat Lambar

Program Santunan Kematian Tahun 2002, Dinsos Lambar Siapkan 775 Paket Sembako

LIWA,www.lampungmediaonline.com
Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Sosial kembali menggulirkan program santunan kematian berupa paket sembako kepada keluarga yang terkena musiba meninggal dunia. Program yang diluncurkan sejak tahun 2021 lalu tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga musibah.

Menurut Ferri Istanto, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, yang mendampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.IP, Program yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2021 itu telah dikukuhkan melalui peraturan Bupati nomor 8 tentang santunan kematian bagi seluruh masyarakat yang ada di Lambar.

“Alhamdulillah, program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Barat ini kembali di gulirkan. Tahun ini (2022) Pemkab Lambar melalui Dinsos sudah mengalokasikan anggaran untuk 775 paket sembako yang akan di salurkan kepada masyarakat yang terkena musibah khususnya meninggal dunia,” jelas Ferri Istanto.

Lebih jauh Ferri mengatakan, Dinas Sosial Lambar telah menyaluran santunan 500 paket sembako terhitung sejak Januari -April 2022.
“Sampai saat ini, Dinas Sosial Lambar sudah menyalurkan 500 paket bantuan berupa sembako sejak Januari sampai dengan April 2022. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga musibah,” tuturnya.

Ferri juga menambahkan, bagi masyarakat Lampung Barat yang mengalami musibah diharapkan berkoordinasi kepada aparatur Pekon (Desa), Kelurahan dan Kecamatan, lalu disampaikan kepada Dinas Sosial.

“Mekanisme penyaluran santunan kematian itu, yakni dimulai dari pemerintah Pekon (Desa) yang melampirkan surat kematian dan Kartu Keluarga yang diteruskan kepada pihak kecamatan dan kemudian pihak kecamatan akan menyampaikan kepada Dinsos untuk menyalurkan santunan dimaksud,” pungkas Ferri. (Trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top