Geliat Lampura

Program PKP- SPM Lampura Terus Berlanjut

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Adapun Program Peningkatan Kapasitas Penerapan Standar Pelayanan Minimal (PKP-SPM) di Lampung Utara tahun 2016 ini nampaknya berjalan sukses. Oleh karenanya, pemerintah pusat (Kemendikbud) memastikan program tersebut akan tetap berlanjut tahun 2017 mendatang di kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kepala Dinas Pendidikan Lampura, Suwandi melalui Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas), Taslim Hasan mengatakan, anggaran tahun 2016 untuk program PKP-SPM di hampir 100 persen terserap di berbagai kegiatan PKP-SPM. “ Alhamdulillah, karena serapan anggaran PKP-SPM maksimal dengan berbagai kegiatan yang baik, maka pemerintah pusat (Kemendikbud) kembali mempercayai Lampung Utara untuk melaksanakan kegiatan serupa di tahun depan,” ujar Taslim Hasan yang juga merangkap sebagai Pejabat Pelaksa Tehnis Kegiatan (PPTK) PKP-SPM diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:  BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi kembali menghadirkan layanan jemput bola Mobile Customer Service (MCS) di Puskesmas Gedung Negara

Sementara itu, pendamping program PKP-SPM Lampung, Iing Sutisna mengatakan, bahwa program yang digulirkan kementerian pendidikan sejak tahun 2015 yang lalu berjalan sukses. “ Ya kita telah melaksanakan berbagai program antara lain sosialisasi SPM kepada Stake Holder ditingkat kabupaten hingga kecamatan. Pelatihan pengukuran dan analisis capaian SPM kepada Kepala Sekolah, Guru, pengawas di sekolah biasa maupun madrasah,” papar Sutisna, saat melakukan Workshop Capaian SPM di Dinas pendidikan beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Lepas 32 Khafilah Peserta MTQ

Semisal saat ini, lanjut dia,  pihaknya sedang melakukan Workshop Penyusunan dan Pengintegrasian Capaian SPM Dikdas kedalam rencana strategis (renstra) dan rencana kerja (renja) dinas pendidikan ke depan. “ Hasil analisanya digunakan sebagai dasar dalam menyusun roadmap pendidikan dasar dalam mencapai SPM Dikdas sebagaimana yang tertuang dalam Permendikbud no 23 tahun 2013,” ujar Sutisna.

Sebelumnya tim monitoring dan evaluasi pusat program PKP-SPM telah melakukan kunjungan ke Lampura serta mengadakan pertemuan dengan tim tehnis lapangan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan. Serta melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada seperti MIN Padang Ratu Sungkai Utara, dan SMP N I Sungkai Selatan. Bahkan salah satu Tim Monev pusat, Erika Damayanti, mengutarakan kepuasannya akan pelaksanaan PKP-SPM di Lampura. “ Ya saya senang dan bangga program ini berjalan baik  di Lampung Utara,” ujarnya. (K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top