Geliat Lampura

Program Gratis Tak Sampai ke Desa Bupati Minta Satker Terkait Turun Kebawa

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Mendapat kabar banyak masyarakat ditingkat bawah atau Pedesaan yang tidak memahami Program Pokok Bupati yang terkandung dalam Windu Cita.
Bupati Lampung Utara(Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara meminta agar Satuan Kerja(Satker) terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas lainnya untuk turun ke bawah melakukan jemput bola untuk menjabarkan program-program gratis kepada masyarakat.” Ini saya lihat banyak masyarakat yang belum paham dan tidak tau tentang adanya program-program gratis. Untuk itu saya minta dinas terkait turun ke bawah beri tau masyarakat bahwa untuk berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit itu gratis. Bahkan kita juga menyiapkan ambulance gratis untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar Agung kepada Lampung Media Jum’at (6/1).
Tak hanya itu saja lanjut Agung, para Satker juga harus saling berkoordinasi agar semua program bersinergi. Begitu juga dengan Dinas Pertanian, sudah memberikan bantuan bibit gratis, tetapi bentuk konkritnya hingga saat ini tidak ada.
Para Camat juga sudah dihimbau agar selalu melaksanakan safari Jumat, tetapi yang menyelenggarakannya hanya beberapa orang saja.
“Saya tidak pernah mendengar Kepala Dinasnya turun langsung ke plosok Desa, yang ada saya Bupatinya yang turun. Hancur Lampura kalau terus begini, untuk itu Lampura harus berubah, jangan menunggu perintah, tanggap dengan situasi,”ujarnya lagi. Agung menegaskan bahwa dirinya menunggu selama tiga sampai empat bulan ini untuk melihat gebrakan yang akan dilakukan setiap Satker dalam memajukan Bumi Ragem Tunas Lampung.” Saya tunggu kongkritnya selama tiga sampai empat bulan ini. Jika ada pejabat yang tidak becus dan tidak turun ke bawah, anda tau saya,”tegasnya.(Arief)
BACA JUGA:  Wagub Lampung Kunker di SMAN 3 Lampura Dalam Rangka Kelas Motivasi Bagi Siswa SMA dan SMK Se-Lampura

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top