Geliat Lamsel

Produk UKM dan Pertanian Alpukat Jadi Andalan Stand Kecamatan Bakauheni

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Lampung Selatan Fair 2017, untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Lamsel ke-61 bakal dibuka malam ini, (11/11/17).

Seluruh stand pameran pembangunan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat bergegas menyiapkan apa saja yang bakal dipamerkan kepada masyarakat.

Diantaranya hasil capaian pembangunan hingga tahun 2017 ini. Kemudian, hasil kreatifitas kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM), serta potensi-potensi pembangunan lainnya di setiap OPD.

Tak terkecuali di stand Kecamatan Bakauheni, Lamsel. Stand yang didominasi warna biru laut ini memamerkan sejumlah capaian pembangunan di wilayah itu.

BACA JUGA:  Camat Way Sulan Akan Kroscek Ke Bawah Terkait KPM Ganda

Yakni, pameran pembibitan dari kelompok pertanian alpukat, kerajinan tangan dan produksi UKM. Tak lain, pameran jasa penyebrangan pelabuhan Bakauheni menjadi ciri khas stand itu.

“Kecamatan Bakau adalah wilayah sebagai pintu gerbang Sumatera melalui jalur air. Banyak pembangunan yang ditampilkan disini. Bahkan, hampir semua lini sektor perekonomian dan pembangunan yang di pamerkan.”terang Camat Bakauheni, Zaidan, SE kepada lampungmediaonline.com saat berbincang santai di sela persiapan stand siang tadi.

BACA JUGA:  Cagah DBD, TDM Katibung Adakan Fogging

Pria berkulit sawo matang itu juga menyampaiakan, hasil capaian pembangunan infrastruktur dari seluruh desa yang ada di kecamatan ini juga bakal mewarnai pameran.

“Kecamatan ini hanya memiliki 5 desa. Namun, bisa kita lihat sendiri, pembangunan di kecamatan Bakau sangat pesat. Dan juga, dari pameran ini, masyarakat agar tahu bahwa di bakau ini tidak lagi dominan dengan kriminalitas, namun justru dominan dengan pembangunan.”kata dia.

Berdasarkan pantauan media ini, sejumlah staf dan pegawai tampak sibuk menata dan menyusun dekorasi stand.
Tampak juga, penjor dan tapis inuh lampung menghiasi stand yang berada di sudut barat laut Lapangan Cipta Karya Kalianda itu. (Doy/sior)

BACA JUGA:  NANANG ERMANTO DINILAI KURANG PERDULI PADA MASYARAKAT

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top