Geliat Mesuji

Prioritas Perbaikan Infrastruktur Pelebaran Jalan dan Jembatan

MESUJI, LM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mesuji  telah menentukan titik perbaikan infrastruktur yaitu Jembatan dan Pelebaran jalan ditujuh Kecamatan se-Kabupaten Mesuji. Ditentukannya ruas jalan dan titik jembatan yang akan dibangun ditahun 2014 dilakukan untuk melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Mesuji.

Kabid Bima Marga Dinas PU Mesuji, Sunardi SE mengatakan pelebaran jalan dan jembatan sudah ditentukan bahkan dapat dipastikan akan dilaksanakan ditahun 2014 ini. Namun, setelah RAPBD Mesuji disahkan. 

BACA JUGA:  KPUD Mesuji Gelar Tahapan Undian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Mesuji

“Berbagai program sudah kita siapkan baik itu perbaikan jalan, jembatan dan pembangunan Drainase dan ini diutamakan dijalan poros dan bahu badan jalan. Pembangunan ini nantinya tetap akan tersebar ditujuh kecamatan. Tetapi meskipun tersebar tetap menggunakan skala prioritas, “jelas Sunardi.

Sunardi menambahkan, pembangunan jalan dan pelebaran badan jalan memang untuk tahun ini belum menggunakan aspal hitam. Tetapi akan dilakukan pengerasan terlebih dahulu, “ujarnya.

BACA JUGA:  Empat Organisasi Perempuan Mesuji Studi Banding ke KBRI Kuala Lumpur

“Jalan yang ada belum dapat diaspal karena masih labil, oleh karena itu akan dilakukan proses pengerasan terlebih dahulu, pembangunan yang akan dilakukan yakni sistem pengerasan saja. Sebab, bila menggunakan aspal kita khawatir kondisinya akan seperti jalan-jalan yang sudah dibangun dan kondisinya cepat  rusak. Untuk itu kita tidak akan menggunakan aspal dulu melainkan pengerasan bahu jalan, “tegasnya. (lpt/R2)

BACA JUGA:  Sepekan Menjadi Burononan, Pelaku Pembacokan Sekdes di Tangkap

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top