Lampung Sai

Presiden Jokowi Groundbreaking Jalan Tol Trans Sumatera

Lampung Selatan,LM – Titik awal pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dimulai, Setelah Presiden RI Joko widodo didamping Gubernur Lampung Ridho Ficardo melakukan Groundbreaking Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakau Heuni-Terbanggi Besar, di Sabah Balau, Kabuapten Lampung Selatan. Kamis,30/04/15.

Gubernur Lampung dalam sambutannya menekankan dengan letak strategis Lampung yang dekat dengan Ibu Kota dan penghubung Pulau Sumatera-Jawa, Lampung siap menjadi Provinsi terdepan mendukung Pembangunan yang di programkan Pemerintah Pusat. “Bapak Presiden, Lampung dengan letaknya yang strategis mempunyai beban yang lebih berat yaitu beban transportasi. Transportasi¬† se-pulau Sumatera yang ingin menyebrang ke Jawa ditanggung oleh Provinsi Lampung.” Jelasnya.

Namun, lanjut Gubernur dengan letaknya yang strategis itu pula menurutnya, selain menjadi kelebihan ini juga menjadi tantangan bagi Provinsi Lampung karna beban dan volume kendaraan yang tinggi melewati jalan-jalan di Provinsi Lampung, untuk itulah Lampung menganggarkan 50% anggaran belanjanya untuk Infrastruktur. “untuk itu pemerintah Provinsi Lampung mengalokasikan anggaran terbesar, yaitu 50% dari anggran belanja daerah untuk keperluan Infrastruktur, sejalan senafas dengan Musrenbang yang baru saja dilaksanakan.” tandasnya.

BACA JUGA:  Mentri Agama Di Dampingi Gubernur Lampung Membuka MTQ ke-43 Tingkat Provinsi

Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginnya pada kinerja Pemerintah Provinsi Lampung yang dalam waktu singkat berhasil melakukan pembebasan lahan. “pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Lampung yang dengan cara-caranya yang luar biasa telah membebaskan lahan Jalan Tol ini, sekali lagi saya ucapkan terimasih karna mungkin tanpa kerja kerasnya kita tidak berdiri di sini untuk melakukan Ground Breaking.” ujarnya

Sementara itu Presiden Joko Widodo menyampaikan hal senada bahwa Ia berterimakasih pada Gubernur Lampung dan jajarannya atas kerja keras selama ini, akhirnya dapat menyelesaikan tugas sesuai target yang ia berikan. “Kepada Gubernur saya ucapkan terimasih, atas kerja keras semuanya terutama pada pembebasan lahan dan saya harapkan 3 tahun kedepan Lampung- Palembang Tolnya sudah kelihatan.”

BACA JUGA:  Gubernur lantik dan buka Muskerwil ABPEDSI

Akhirnya, Ground Breaking JTTS sudah bisa dimulai dan jalan tol ini menurut Jokowi tidak seperti tol lainnya, dengan lebar 120 meter beliau proyeksikan bahwa jalan tol ini akan di barengi dengan transmisi listrik tegangan tinggi dan rel kereta api di sisi kanan dan kirinya.

Ia lanjutkan bahwa ini merupakan pertarungan jangka panjang. Ia berikan target 3 tahun harus selesai.¬†“ini pertarungan jangka panjang kita targetkan 3 tahun selesai, ini akan terasa manfaatnya 4-5 tahun kedepan. Memang kerja ini adalah kerja yang sangat ambisius, semua pekerjaan yang kita lakukan saya beri target, baik kepada menteri maupun direksi BUMN.” Ujar Jokowi

BACA JUGA:  Peringati HARDIKNAS, Gubernur Selfie

Untuk itulah menurutnya JTTS harus segera diselesaikan sesuai target dan dibarengi dengan pembangunan dermaga di Bakauheuni. Jokowi berjanji pada bulan depan Ia akan hadir di Bakau Heuni pada Ground Breaking pembangunan Pelabuhan Bakau Heuni, Lampung Selatan. (R1/RA)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top