hukum

Polsek Gedong Tataan Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Akibat menjabuli anak di bawah umur, Whj (26) Warga Dusun Kejadian, Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran terpaksa mendekam di hotel prodeo Polsek Gedong Tataan.

Kapolsek Gedongtataan, Kompol Hermansyah Gumay menjelaskan, pelaku Wiharjo ditangkap berdasarkan laporan dari keluarga korban pencabulan, sebut saja bunga (samaran) yang baru berusia 16 tahun. “Setelah ada laporan, anggota mendatangi kediaman korban, dan sekitar pukul sepuluh pagi (10:00 WIB) hari ini senin (5//9/2016), pelaku berhasil ditangkap,” ujar Kapolsek.

Menurut Kompol Hermansyah Gumay mengatakan, tersangka Whj, melakukan pencabulan terhadap Bunga yang merupakan pacarnya tersebut di kebun singkong wilayah Desa Kurungan Nyawa, pada Senin 5 September 2016 dinihari. Kemudian korban diantar ke rumah temannya di daerah Tamansari, Kecamatan Gedongtataan. “Kepada keluarga, korban (Bunga) menceritakan bahwa dirinya diperkosa oleh Whj, sehingga keluraga koraban melapor ke kantor polisi,” jelas Hermansyah Gumay.

BACA JUGA:  Maling Gasak Mesin Pompa Air Warga Babatan

Atas perbuatannya, lanjut Gumay, pelaku diancam dengan pasal 82 undang-undang perlindungan anak, dengan acaman hukuman maksimalnya lima belas tahun penjara, Sementara itu, tersangka perbuatan pencabulan Whj mengaku berkenalan dengan korban (Bunga) di media sosial. “Ya mas, awalnya saya kenalan dengan Bunga di Facebook, terus, saya tukeran nomer Handphone, dan sering berhubungan,” terang Whj saat diwawancarai di Kantor Polsek Gedongtataan.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap 2 Rentenir Pelaku Curat

Ditambahkannya, selama ini ia menjalin hubungan (pacaran) dengan bunga, dan sudah lima kali bertemu. “Saya sudah lima kali ketemuan mas, kejadian ini (pencabulan) di pertemuan terakhir, saya ajak dia ke kebun singkong, dan baru sekali ini, Saya nyesel mas, dan saya enggak nyangka, gara-gara nafsu, bisa ngelakuin hal kaya gitu,” ucap Whj.

Dijelaskannya, awal mula pada Minggu 4 September 2016 sekira jam 18:30 WIB, ia mengirim pesan melalui handphonenya dan mengajak bertemu dengan Bunga di depan Balai Desa Sukaraja. “Kemudian saya jemput dan saya bawa ke Kurungannyawa, terus malemnya saya ajak ke Kebun Singkong, setelah melampiaskan nafsu, saya antarin dia ke rumah temannya, terus saya pulang, gak begitu lama, abis saya tidur, polisi dateng dan nangkep saya,” jelas Whj. (L7/Hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top