Geliat Metro

Polres Metro Amankan Pencuri Spesialis Sarang Burung Walet

Metro, www.lampungmediaonline.com – Anggota Kepolisian Polres Metro di bantu masyarakat berhasil mengamankan dua pelaku pencurian spesialis sarang burung walet yang sempat dihakimi warga.
Adapun kedua pelaku yang tertangkap yakni Khoirul Amri bin M. Tusirin, (29), wiraswata, warga jalan dr.Soetomo kecamatan Metro Utara Kota Metro dan Topan Hidayat bin Dedek Yusuf, (29), wiraswasta, warga jalan Dewi Sartika 29 Basongan Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara Kota Metro.
Hal tersebut disampaikan Waka Polres Metro Kompol Deri Agung Wijaya mewakili Kapolres Kota Metro AKBP Rali Muskitta, di dampingi Kasat Reskrim AKP. Yohanis dan Kasubbag Humas Polres Metro Iptu Katmidi, saat press realease di Mapolres setempat, Sabtu (3/12/2016).
Dijelaskannya, telah terjadi pencurian sarang walet di RT 13 RW 02, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, pada Senin (28/11/2016) malam, dengan pelaku berjumlah 3 orang. Dimana ketiganya, masuk melalui pagar belakang, serta diduga sudah berada di TKP beberapa hari sebelumnya, karena juga ditemukan beberapa bungkus nasi bekas di lokasi.
Selain mencuri, para pelaku diduga juga menggunakan Narkoba, pasalnya, saat dilakukan penggrebekan ditemukan barang haram tersebut lengkap dengan bong (alat penghisap sabu) dan para pelaku juga membawa senjata api rakitan berikut amunisi serta sempat melakukan 2 kali tembakan.
Saksi mata, Ujang menjelaskan, awalnya saat itu habis hujan, ia melihat satu orang melompati pagar walet tersebut. Sebelum masuk ke sarang walet, pelaku sempat makan di warung makan dekat dengan TKP. Kemudian, ia melaporkan ke pemilik sarang walet dan pemiliknya langsung melaporkan ke polisi.
Dari ketiga pelaku, 2 diantaranya sudah diamankan petugas kepolisian karena melakukan perlawanan, akhirnya keduanya dilumpuhkan dengan timah panas, saat ini berada di RSU Ahmad Yani Kota Metro dan masih dilakukan pengembangan. Sementara, 1 pelaku lainnya sampai sekarang belum tertangkap dan masih dalam pengejaran, lantaran saat dilakukan penggrebekan, pelaku melarikan diri dengan meloncat ke sarang walet lainnya yang memang jaraknya tidak begitu jauh.
“Bersama dengan 2 pelaku yang sudah ditangkap, juga diamankan barang bukti berupa alat untuk mengambil sarang walet, Narkoba, bong, dua Pucuk senpi rakitan, 5 butir amunisi, Gergaji besi, linggis, dan sarang burung wallet,” ucap Kompol Dery.(red)

BACA JUGA:  Walikota Metro Panggil Dishub Soal SK Jukir Ganda

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top