Geliat Lamsel

Polres Lamsel Gelar Ramah Tamah Bersama Jurnalis

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Saputera menegaskan akan lebih Inten berkomunikasi dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Lamsel. Karena dia menganggap wartawan adalah mitra Polres Lamsel yang ikut membesarkan dan memberikan masukan tentang situasi Kamtibmas di seluruh Lamsel. Hal tersebut di ungkapkannya saat melakukan tatap muka dengan pengurus Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Lampung perwakilan Lamsel di ruang rapat Mapolres Lamsel pada Kamis (5/1).
Menurutnya pertemuan tersebut, selain untuk menjalin erat silahturahmi juga untuk menjelaskan bahwa untuk saat ini prihal pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum dalam kondisi baik tampa ada masalah. Demikian juga harapannya dengan wartawan yang biasa meliput di Mapolres Lamsel. “Untuk di ketahui pertemuan ini dilaksanakan agar kedepannya tidak terjadi mis komunikasi. Bila ada prihal apapun silahkan dikomunikasikan dengan jajaran saya, kalau tidak bisa, langsung kesaya juga bisa, dan bahkan kedepan kami akan siapkan Pres Room khusus untuk rekan-rekan wartawan,” katanya.

img-20170107-wa002

Menyinggung perihal informasi atau ¬†Liputan di Mapolres yang terkadar jurnalis yang lain tidak tahu atau tidak di beritahu. Lantaran karena di jajarannya sistem liputan formil dan tidak formil. Ada sistem liputan kecepatan dan kerahasiaan, dalam artian liputan cepat itu pihaknya hanya menginformasikan kepada media TV Nasional saja. Namun meski demikian pihaknya kedepan akan lebih Inten melakukan komunikasi dengan seluruh jurnalis di Lamsel atau yang biasa liputan di Mapolres. “kita kedepan akan optimalkan silahturahmi, kita berhubungan tidak ada batas, jangan sampai terjadi miskomunikasi. Pokoknya akan lebih Inten, dan perlu rekan-rekan ketahui juga bahwa kami di saat tidak mengenakan baju seragam adalah masyarakat biasa, jadi teman-teman juga harus memaklumi bila kami juga ada kekurangan,” terangnya.

img-20170107-wa003

Kapolres lebih jauh menjelaskan bahwa untuk di sepanjang tahun 2016 hubungan jurnalis baik-baik saja, dan di tahun 2017 juga pihaknya akan menjaga hubungan baik silahturahmi antara Polri dan Jurnalis, “kedepan lebih Inten lagi komunikasinya dan selama 2 hari ini juga saya intenkan untuk bertemu teman-teman jurnalis. Saling topang saling bantu. Selama hal itu bukan perbuatan pidana sah-sah saja di lakukan, merajut perbuatan baik itu harus kita lanjutkan. Itu bisa kita implementasikan ke hal-hal baik, jelasnya Jajaran Polres Lamsel tidak elergi dengan kritikan wartawan,” tutupnya.(zul)
BACA JUGA:  Kekayaan budaya kalianda yang berpeluang menjadi tujuan wisata unggulan dilampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top