Lampung Sai

Polres Lampura Perketat Pengamanan Gereja

 

Kapolres Lampura, AKBP Helmi Santika, saat ditemui diruang kerjannya, mengatakan, sweeping dilakukan untuk menjaga keamanan pelaksanaan Hari Raya umat kristiani,”Sweeping ini kami lakukan untuk menjaga keamanan, agar umat Kristiani yang memperingati perayaan paskah dan natal nantinya, bisa menjalakan ibadah dengan rasa aman,”ujarnya.

Dijelaskannya, tim gabungan Polres dan TNI Lampura siap amankan perayaan natal hingga perayaan malam tahun baru,”Dalam Operasi kepolisian dengan sandi Lilin 2013 yang akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai 23 Desember 2013 sampai dengan 1 Januari 2014 akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum,”jelasnya.

Disinggung, terkait pengamanan pihaknya saat perayaan malam tahun baru, mantan Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Metro Jaya itu menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang melakukan tindak kejahatan saat natal dan perayaan malam tahun baru.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mampu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang natal dan perayaan malam  tahun baru. Dengan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, Kita sudah menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa melaksanakan rutinitas sehari-harinya dengan aman tanpa ada gangguan apapun. 

Dan siapa pun yang melakukan tindak kejahatan saat  perayaan natal dan malam tahun baru maka kami akan melakukan tindakan tegas,”terangnya, seraya menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan PAM terbuka dan tertutup saat natal dan malam tahun baru.

Ditambahkannya, masyarakat juga dihimbau agar menghindari untuk mengkonsumsi serta mengawasi peredaran narkoba maupun sejenis lainnya, terlebih lagi selama menjelang Tahun baru ini.

“Bagi masyarakat yang melihat, mengetahui, atau menjadi korban kejahatan jelang Natal dan tahun baru untuk segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat,”tegasnya, seraya mengatakan bahwa  peran masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampura,”Tugas utama kita adalah menciptakan keamanan serta ketertiban agar bulan Desember ini kita jalani dan lewati dengan kondusif,” tutupnya. (Ind)

 

BACA JUGA:  Enam Kantor Satker Belum Ada Ijin

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top