Geliat Lampura

Polres Lampura Melalui Bimas Adakan Sosialisasi Cipta Kondisi

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com– Menjelang pemilihan umum Kepala Daerah baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung maupun Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura). Polres Lampura melalui satuan bimbingan masyarakat (Bimas) mengadakan sosialisasi cipta kondisi.

Bertempat di aula kelurahan Kelapatujuh (18/1). Sosialisasi melalui Focus Group Discussion (FGD) yang anggotanya terdiri dari tokoh masyarakat dan perangkat kelurahan setempat, Kapolres Lampura, AKBP. Eka Mulyana menghimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat menjada situasi yang aman dan tertib terutama dalam menyambut pesta demokrasi pemilukada serentak 2018 ini.

” Mari kita bersama-sama tetap menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilukada. Boleh beda pilihan, tetapi silaturahmi dan persaudaraan jangan sampai putus gara-gara pemilukada,” imbau Kapolres saat menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Lampura di Acara Talkshow Mengajak Generasi Muda Berinovasi Berbagai Ide Kreatif

Di tempat yang sama, Kasat Bimas Polres Lampura, AKP. M. Taufiq selaku narasumber menyatakan, pesta demokrasi pemilukada merupakan agenda lima tahunan untuk memilih pemimpin yang akan membawa perbaikan dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan. Oleh karenanya gunakan hak pilih jangan sampai tidak digunakan.

” Pilihan boleh beda, tapi jangan ada gesekan, gontokan. Ingat persatuan dan persaudaraan lebih utama. Mari kita ciptakan kondisi dan situasi di tengah masyarakat yang aman, tertib dan kondusif,” Seru Taufik.

BACA JUGA:  Masyarakat Dua Desa di Kotabumi Kembali Memortal Jalan

Sementara itu, Danramil Kotabumi, Kapten. Inf. Syamsuardi yang hadir pada kesempatan itu juga menyatakan, menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif bukanlah tugas dan kewajiban Polri maupun TNI tetapi melainkan tanggungjawab semua elemen masyarakat.

“Semua kejadian dalam pemilukada apakah itu dugaan pelanggaran atau ketidaksesuaian semua sudah diatur dalam prosedur sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku. Mari bersama-sama kita bersinergi untuk mensukseskan pemilukada dengan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kasie Tiban Kecamatan Kotabumi Selatan, Fadli, Lurah Kelapatujuh, Suahmad, Babinsa, Serma. Sugiyono dan Babinkamtibmas, Brigpol. Iqbal. Para tokoh masyarakat, pemuda , agama dan perangkat kelurahan setempat. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top