hukum

Polisi Tangkap 2 Rentenir Pelaku Curat

www.lampungmediaonline.com – Unit Reskrim Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran telah menangkap AS (45) dan YO (50), pasangan suami istri diduga rentenir, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap barang-barang milik korban Erda (23) di Desa Roworejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran.

Kapolsek Gedong Tataan Kompol Bunyamin SH, MH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Mohamad Syarhan, S.Ik mengatakan kedua pelaku di tangkap pada Rabu (13/9/17) di Desa Natar, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

“Keduanya warga beralamat Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/B-251/VIII/2017/Polda Lampung/Res Pesawaran/Sek Gd Tataan tanggal 22 Agustus 2017”, kata Kompol Bunyamin yang dikutip dari halaman resmi polri www.tribratanews.polri.go.id.

BACA JUGA:  Sedang Asik Berpesta Sabu, 4 Pemakai Diamankan Polres

Kompol Bunyamin, menjelaskan berdasarkan keterangan korban, kedua pelaku tersebut mengambil barang milik korban pada saat korban sedang tidak berada dirumah.

“Adapun barang barang milik korban yang berhasil diambil oleh pelaku yaitu 1 unit kulkas, 1 unit TV 32 Inci, 1 buah sofa bed, 1 lembar Ambal dan 1 buah lemari kaca, dan kerugian bila ditaksir kurang lebih Rp 9.7 juta”, jelasnya.

BACA JUGA:  Santri di Lampung Timur Diduga Dianiaya Pengurus Pondok, Dunia Pendidikan Tercoreng

Kapolsek mengungkapkan, AS dan YO merupakan pasangan suami istri dan dalam keterangannya, kedua pelaku mengakui telah mengambil barang barang milik korban tersebut, dikarnakan korban memiliki hutang sebesar Rp 4 Juta.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti di tahan di Polsek Gedongtataan untuk dilakukan proses lebih lanjut. “Atas perbuatan pelaku, disangka melakukan pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara”, pungkas Kompol Bunyamin.(*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top