Geliat Lampura

Polisi Ciduk 2 Tersangka Pencurian

KOTABUMI,LM-Polsek Abung Semuli, Kecamatan Abung Semuli, kabupaten Lampung Utara (Lampura) berhasil meringkus Dua dari tiga tersangka pelaku Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), salah satu tersangka yang berhasil diamankan merupakan bocah laki-laki yang masih berumur 17 tahun.

Kapolsek Abung Semuli IPTU S.Lubis mengatakan, kedua tersangka yang berhasil diamankan tersebut yakni Rusdi (28) dan DS (17) mereka merupakan warga Desa Gunung Sari, kecamatan Abung Semuli, Lampura, selain menangkap tersangka Aparat polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah mesin Tranmisi mobil Mersi.

BACA JUGA:  Bupati Lampura, Hi. Budi Utomo, SE., M.M. Menghadiri Wisuda 105 Mahasiswa STAINU Kotabumi 

Beliau menjelaskan, kedua tersangka diamankan oleh aparat Kepolisian karna telah terbukti melakukan pencurian disebuah perusahaan Humas Jaya yang berada di kecamatan Abung Semuli, Lampura, ” tersangka ditangkap oleh Satuan pengamanan (Satpam) dan Badan Pembina keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Rabu (05/02) malam.

Lubis menambahkan, pada saat dilakukan penangkapan satu dari ketiga pelaku  berhasil melarikan diri, kini Aparat Kepolisian sedang melakukan pengembangan kasus dan mengejar tersangka yang berhasil melarikan diri, ” kita sudah mendapatkan identitas tersangka yang berinisial (K) . Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman Maksimal 5 Tahun kurungan penjara, sedangkan tersangka yang masih dibawah umur akan dikenakan 1/3 hukuman orang dewasa.

BACA JUGA:  Resmi Terpilih Ketua MKKS SMP Lampura di Menangkan Rohmadi dan Zulkarnaen Priode 2020 - 2023 

Sementara itu, menurut pengakuan salah satu tersangka dirinya melakukan pencurian baru pertama kali, ia mengatakan dirinya terpaksa mencuri lantaran adik kandungnya sedang mengalami sakit demam dan ia sangat membutuhkan uang untuk biaya pengobatan, ” mesin itu mau kami jual ke tempat Rongsok bang, harga perkilonya Rp.2500/Kg nya” ungkapnya sembari menundukan kepala menyesali perbuatannya. (NIKO)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top