Geliat Metro

Polisi Belum Simpulkan Insiden Adventure Offroad Memakan Korban

Metro, www.lampungmediaonline.com – Sudah sepekan ini, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro belum bisa menyimpulkan kronologis kasus meninggalnya Komang Heriyanto peserta Bumi Sai Wawai Adventure Offroad. Diketahui Komang meninggal diarena sirkuit Tejosari Metro Timur akibat tertipa kuda besinya.

“Penyidik baru memanggil 7 orang crew penyenggaran Indonesia Offroder Federation (IOF) Pengcab Metro, untuk dimintai keterangan soal Insiden maut. Isi pemanggilan klarifikasi mengenai pelaksanaan penyelengara. Apakah sudah memenuhi Standar Oprasional prosedur (SOP) yang diterapan dilapangan, apa belum, ” terang Kasat Reskrim Polres Metro AKP Tri Maradona, S. IK, Sabtu (29/7).

Tak hanya pihak penyelengara. Kita juga sudah memanggil tim medis kesehatan lapangan. Sebab pada saat insiden mereka membantu evakuasi korban kedalam mobile ambulan langsung dilarikan ke Rumah Sakit A. Yani Kota Metro.

 “Saksi utama adalah sang Navigator yakni Natalis Sinaga yang berada satu mobil bersama korban. Natalis belum bisa kita mintai keterangan, sebab masih dalam keadaan sakit dan terlihat shock,”cetusnya.

Usai insiden kecelakaan, timpal Tri para panitia langsung menderek mobil ke atas. Tim rombongan langsung membawa mobil tersebut pulang ke Lamteng.  Rekaman atau foto bukti -bukti fisik mobil tersebut terguling tidak ada yang mengabadikan, jadi kita sedikit kesulitan mengumpulkan dokumen dilapangan.

Penyidikan tidak akan berhenti sampai disini.  Pasti akan kita tindak lanjuti sampai tuntas, kenapa peserta Offroad tersebut tertimpa mobilnya sendiri, sedangkan Navigatornya selamat, meskipun mengalami luka berat.

“Senin besok kita ambil keterangan Navigator, setelah itu keterangan Ketua IOF Pengcab Metro. Setelah semua selesai,  kita priksa fisik kerusakan mobil. Keterangan mereka singkron tidak dengan data dilapangan. Baru akan kita ekspos, dalam hal kasus ini. Apakah kelalaian penyelengara  atau memang kesalahan peserta Offroad itu sendiri, “pungkasnya.  (Sandy/rud)

BACA JUGA:  Gelar Upacara Hari Pahlawan, A. Pairin sampaikan Amanat Mentri Sosial

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top