KRIMINAL

Polisi Bekuk Penadah dan Pencuri HP Lintas Kabupaten

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Jajaran Polsek Sukoharjo berhasil menangkap Dona Apriansyah (23), DS (16) dan LA (17), pelaku dan penadah hasil pencurian dan pemberatan (Curat) Handphone milik korban Deni Purwantoro (30) warga Pekon Toto Karto Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.IK. M.Si mengatakan  Apriansyah dan DS merupakan warga Kecamatan Anak Tuha dan LA beralamat Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah ditangkap pada hari Minggu (20/8/17)

“Ketiga pelaku ditangkap unit Reskrim dan unit Intelkam jam 04.00 WIB dirumah masing-masing”, kata AKP Wahidin, Senin (21/8/17) pagi.

Lebih lanjut AKP Wahidin menjelaskan, penangkapan ketiganya berdasarkan LP/392/VII/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Suko tanggal 10 Juli 2017.

“berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, untuk Dona Apriansyah ditetapkan sebagai tersangka Curat kemudian DS dan LA ditetapkan pelaku penadahan”, jelas AKP Wahidin.

BACA JUGA:  Melawan Petugas, Tersangka Curat Dilumpuhkan Polisi

Barang bukti yang berhasil disita dari ketiga pelaku berupa Handphone Xiaomi type 4X warna hitam, handphone merk Samsung Galaxy V Plus warna putih dan Handphone merk Oppo jenis F3 warna.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku dan barang bukti ditahan di Polsek Sukoharjo guna penyidikan lebih lanjut. “Para pelaku dijerat pasal 363 dan 480 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara”, imbuh AKP Wahidin.

Sementara itu, korban pencurian mengatakan, merasa senang atas keberhasilan tertangkapnya para pelaku pencurian dan penadahan oleh Polsek Sukoharjo.

“apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengungkapan dan penyelesaian kasus yang saya laporkan” kata Deni Purwanto dihubungi melalui sambungan telfon.

BACA JUGA:  Ancam Ingin Bunuh Orang Tuanya Pria Asal Palas Ini Di Tangkap Polisi

Deni Purwanto juga berharap pihak kepolisian mengembangkan kasus tersebut karena dimungkinkan adanya pelaku-pelaku yang berasal dari wilayah Adiluwih.

“Bisa saja pelaku juga ada yang berdomisili di Pekon Toto Karto sehingga jika semua tertangkap, di Pekon Toto Karto akan lebih aman dari kasus pencurian”, ujarnya.

Terkait hal tersebut Kapolsek Sukoharjo juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi masyarakat yang disampaikan kepada jajarannya dan jajarannya akan terus mengembangkan kasus tersebut sampai para pelaku dapat tertangkap seluruhnya.

“Pasti akan kita kembangkan sampai seluruh pelaku dapat tertangkap dan wilayah hukum Polsek Sukoharjo dapat lebih aman dan tentram” tegas AKP Wahidin.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukoharjo untuk lebih meningkatkan pengamanan masing-masing baik melalui Siskamling dan pengamanan rumah yang baik.

BACA JUGA:  Polsek Pagelaran Aamankan Oknum Guru Cabul

“Mari bersama-sama meningkatkan keamanan dengan lebih aktif dalam Siskamling dan pengamanan rumah masing-masing serta segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada petugas atau Bhabinkamtibmas di pekon setempat”, pungkasnya. (mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top