Lampung Sai

Polda Lampung Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

Bandar Lampung,www,lampungmediaonline.com– Pada hari Senin tanggal 6 November 2017 bertempat di Lapangan Apel Polda Lampung , Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, perwakilan dari Ketua DPRD Prov. Lampung, Kapengti Lampung, Kajati Lampung, Danrem 043 Garuda Hitam, Danlanud, Kakanwil Kemenkumham, Danbrigif 3 Marinir, Dandenpom II/ 3 Lampung, Ketua Granat Lampung, Ormas KPKAD dan Ketua FKUB hadir dalam Press Conference hasil pelaksanaan Ops Antik III Krakatau 2017, pemusnahan barang bukti, dan giat Kepolisian yang ditingkatkan Polda Lampung.

Polda Lampung telah melaksanakan Ops Kepolisan Anti Narkoba (Ops Antik III Krakatau 2017) yang dimulai dari tanggal 19 sampai dengan 31 Oktober 2017 dengan hasil ungkap target operasi orang 100% ungkap 15 orang, target operasi tempat 100% ungkap 15 tempat, dengan perkara sebanyaj 139 perkara dan tersangka senanyak 201 orang. Barang bukti yang disita antara lain ganja, shabu, ekstasi, miras dan uang tunai.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Hibahkan 23,7 Hektare Lahan untuk Polda Lampung

Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap 2 kasus narkoba dengan barang bukti ganja dan shabu. Polda Lampung juga telah melaksanakan pembentukan wilayah zona bebas narkoba di 13 wilayah hukum Polda Lampung dan jajaran.

Ditreskrimum Polda Lampung dan jajaran juga telah berhasil ungkap kasus curat, curas, curanmor, penyalahgunaan senjata api ilegal serta kasus menonjol pembunuhan, anirat dengan menggunakan senpi dan pencabulan. Perkara dan tersangka yang berhasil diungkap sebanyak 42 kasus dengan 39 tersangka, barang bukti sebanyak 109 macam. Dan Sat Reskrim Polres Pesawaran berhasil mengamankan 1 tsk pelaku pencabulan anak dibawah umur dengan korban sebanyak 42 orang rata-rata usia 12 sampai dengan 19 th.

BACA JUGA:  Yustin Ficardo Resmikan Bioskop Mini Perpusda

Sementara Direktorat Intelkam Polda Lampung berhasil mengungkap 3 kasus yang melibatkan Warga Negara Asing (WNA).WNA asal Somalia diamankan karena tidak memiliki izin dan dokumen yang dikeluarkan oleh pihak imigrasi, 5 orang WNA asal Cina diamankan karena isa yang dimiliki dipergunakan tidak sesuai dengan peruntukannya, dan 2 orang WNA asal India diamankan oleh warga Kabupaten Tanggamus karena diduga telah melakukan perbuatan asusila terhada seorang WNI. Dan Polda Lampung melaksanakan pemusnahan barang bukti miras sebanyak 9.378 botol.(lis/sior)

BACA JUGA:  Jalan menuju perkantoran Mesuji Minim Lampu Jalan dan Rambu Lalu Lintas

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top