Lampung Sai

Polda Lampung : 251 Orang Lulus Bintara Polri

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Sebanyak 251 Orang lulus Bintara Polri dengan rincian Bintara PTU Pria Sebanyak 231 orang, Polwan 12 Oarang, Dan Bintara TI 8 Orang.Sidang penetapan akhir yang di pimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda ) Lampung Irjen Pol Drs.Sudjarno di Aula Subarkah, SPN Kemiling. (05/08). Terlihat didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Bonifasius tampoi, Karo SDM Polda Lampung dan Para Katim dalam seleksi penerimaan Anggota Polri Tahun 2017.

Kapolda menyampaikan beberapa hal tentang proses Rekrutmen Akpol, Bintara tugas umum, dan Bintara TI.
“Dalam sidang akhir Akpol kemarin ada 3 daerah yang lulus 100% dan alhamdulilah salah satunya adalah Lampung,kemudian Sumatra Barat dan Bangka Belitung, Dan yang lebih membanggakan lagi dari 10 orang yang kita kirim ini setelah di rengking tingkat Nasional, ada salah satu Catar yang rengking 3 Nasional, Rengking 1 Polda Metro Jaya, Rengking 2 Jawa Tengah dan rengking 3 Polda Lampung” terang Kapolda

BACA JUGA:  Gubernur Gelontorkan 24 Milyar Untuk Jalan Provinsi di Mesuji


Lanjutnya “yang lebih membanggakan lagi polwan satu-satunya yang kita kirim juga mendapatkan rangking 2 Nasional. Kemudian ada satu lagi prestasi di bidang akademik pengiriman polda lampung berhasil mendapatkan rengking 7, Nah dari seleksi Akpol itu gambarannya begitu kualitasnya seleksi tingkat polda ini, Luar biasa putra Lampung itu hebat-hebat, Ini sejarah bagi Polda kita sejak berdiri baru kali ini tidak ada yang pulang”.

BACA JUGA:  Diminati Remaja, TDM Katibung Gelar Program Test Drive

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penerimaan ini yang sudah bekerja keras.
“Mudah-mudahan kedepannya pada saat penerimaan akan lebih berkualitas lagi, ini merupakan dedikasi kita karna melakukan rekrutmen dengan baik dan berintegritas,dan saya berani menjamin bahwa penyimpangan itu tidak ada mulai dari tingkat atas sampai panitia itu clear and clean, dengan azas betah (bersih,transparan,akuntabel,humanis) karna mereka yang lulus adalah atas jerih payah kalian sendiri”.

Lanjutnya kembali “dan bagi kalian yang tidak lulus saya berharap bisa menjadi PR (public relation) bagi Polda Lampung tentang rekruitmen, seperti apa sih dan apa yang anda dan orang tua peserta alami dalam proses rekrutmen ini. Sejak awal saya sampaikan bahwa tidak ada satu pun peserta dan orang tua yang bermain uang, dan Alhamdulillah sampai tahap akhir ini tidak ada yang bermain. Dan ini sudah di apreasi oleh Mabes Polri.(lis/Hum)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top