Geliat Metro

Pintu Masuk di Metro Utara Akan Dibangun Jalur Dua

Metro www.lampungmediaonline.com – Di tahun 2017 mendatang, pintu masuk Kota Metro yang berada di perbatasan antara Desa Nunggal Rejo Kecamatan Punggur  Kabupaten Lamteng dengan Banjarsari Metro Utara Kota Metro akan dibangun tugu dan jalur dua. Ini dikemukakan oleh Sekda Kota Metro Drs. Ishak, M.H di gedung Pramuka setelah membuka orientasi Saka Pramuka Pariwisata, Selasa (08/11).

Ishak memaparkan, guna rencana pembangunan tugu, jalur dua, dan lampu jalan (pintu masuk, red) ia bersama Walikota Metro A. Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan telah melakukan peninjauan ke lokasi. “Semalam sudah mengukur jalan di Metro Utara perbatasan. Jadi kemungkinan untuk tahap awal, mengingat keterbatasan anggaran kita, maka pembangunan jalur dua sekitar 2 km dulu. Sementara sudah kami ukur dengan menggunakan mobil,” terangnya.

BACA JUGA:  Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Lebih lanjut kata Ishak, pembangunan pintu masuk ini akan seperti di Ganjaragung Metro Barat termasuk lampunya. Namun demikian, untuk tugu perbatasan akan dibangun dengan desain yang berbeda. “Setelah pintu masuk di Metro Utara dibangun, maka nantinya untuk perbatasan di dua titik wilayah Kecamatan Metro Timur (Tejoagung dan Yosodadi) juga dibangun pintu masuk yang sama. Yang jelas akan dilakukan secara bertahap,” ucapnya.

BACA JUGA:  Dinas Perlindungan Anak Akan Usut Kasus Dugaan Eksploitasi Anak Di Metro

Sehingga guna membahas anggaran pembangunan pintu masuk ini, ia akan rapatkan dengan Dinas PU dan Perumahan bersama Dinas Tatakota dan Pariwisata. Ini termasuk berapa jumlah Lampu jalan, median jalan, dan total anggaran tugu. “Ya mediannya 1 meter, lampunya juga pasti butuh tiang. Kami belum bisa mengestimasi berapa anggarannya karena perlu dihitung. Jika memang ada masukan seperti apa desain tugu maka akan kami pertimbangkan,” tuntasnya. (rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top