politik

Pilkada Tanggamus, Gerindra Siap Kualisi

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus siap membuka pintu koalisi dengan partai politik lain dalam kontestasi pemilihan bupati (Pilbub) 2018 mendatang.

Dalam membangun koalisi, partai besutan Prabowo Subianto ini mencari partai yang bisa berkompromi untuk berkoalisi dengan moto’ berjuang dan menang’.”Ya, kita siap berkoalisi ke partai mana saja asal memiliki satu tujuan. Dan Gerindra membuka pintu 1×24 jam kepada parpol lain dalam membentuk koalisi ” kata Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Hi Darussalam.

Pria yang akrab disapa Bang Salam ini melanjutkan, arti satu tujuan tidak hanya berpatokan dengan visi-misi ataupun moto, namun dasar suka itulah yang nantinya bisa menyatukan satu partai dengan partai lain.”Disitu partai akan memiliki kekuatan yang bisa merebut kemenangan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Warga Harapkan Arinal Djunaidi Adil Saat Memimpin Lampung

Menurut Darussalam, hingga saat ini Partai Gerindra belum menentukan sikap untuk partai mana yang akan diajak berkoalisi. Meski begitu diakuinya memang ditingkat DPD Provinsi sudah ada pendekatan yang dilakukan Gerindra ke partai lain.”Ke partai apa itu masih belum bisa disebutkan. Tapi kalau ketua DPD yang menyebutkan mungkin bisa,” kata dia.

Selain menimbang-nimbang partai koalisi, Gerindra saat ini tengah disibukkan dengan mempersiapkan bakal calon yang akan maju baik bupati maupun wabup untuk mendatang. Sejauh ini, Gerindra sudah mempersiapkan calon dari internal partai dan melirik calon dari eksternal partai.”Kalau Gerindra rekomendasinya ke saya. Jadi disini saya menyatakan sikap untuk siap maju sebagai bupati ataupun wakil bupati,”jelasnya.

BACA JUGA:  Enam Parpol Koalisi di Bumi Andan Jejama Komit Perangi Covid 19

Selain itu, lanjutnya guna menggerakan mesin partai jelang Pilbub mendatang, dalam waktu dekat, Darussalam akan melantik ketua ranting yang ada 20 kecamatan se-Tanggamus. Mereka ini nantinya yang siap memenangkan balon yang diusung Gerindra. Terlebih Gerindra adalah partai kompak dalam segala hal terutama membangun Tanggamus yang lebih baik.”Kalau tidak ada halangan mulai tanggal 12 September, kita mulai melantik semua ketua ranting di kecamatan. Hal ini untuk membentuk kekuatan yang didasari kekompakan,”pungkasnya (man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top