Geliat Pringsewu

Pilkada Pringsewu, Sujadi Butuh 3 Kursi Lagi

Pringsewu, lampungmediaonline.com – Perhelatan Pilkada Pringsewu 2017, bakal mempertemukan lagi Ririn Kuswantari dengan Sujadi Saddat. Keduanya sempat menjadi pesaing dalam perebutan kursi kepala daerah di Pilkada sebelumnya.

Keduanya pun kini tengah intens menggalang dukungan masing-masing untuk membangun kekuatan koalisi antarparpol demi memuluskan langkah memenangkan pertarungan.

Baik Ririn maupun Sujadi telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik pengusung. Seperti, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai itu telah merapat ke petahana dan siap mengusungnya.

BACA JUGA:  Anggota MPR RI Junaidi Auly Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila Lawan Terorisme

Namun, Sujadi masih membutuhkan 3 kursi tambahan lagi untuk memastikan maju di Pilkada. PKB dengan 2 kursi dan PKS dengan 3 kursi, masih kurang memenuhi syarat untuk pencalonannya.

Sementara sang rival, dengan total dukungan 9 kursi dari partai pengusungnya, yakni 6 kursi dari Partai Golkar dan 3 kursi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ririn Kuswantari siap menantang kembali sang petahana bertarung di Pilkada 2017.

BACA JUGA:  BUMDes Gumukmas Diduga Syarat Formalitas

Walau demikian, Partai Golkar tak mau gegabah menghadapi pertarungan melawan sang petahana kali ini. Koalisi pun terus dibangun dan diperkuat oleh partai berlambang pohon beringin itu. “Koalisi masih terus dijajaki. Dan komunikasi antar partai politik masih terus dibangun,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu, Kamis 11 Agustus 2016. (Fakih)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top