Geliat Mesuji

Pilkada Mesuji Makin Sengit Jelang Pendaftaran Calon Kada

Mesuji, lampungmediaonline.com – Jelang pendaftaran calon kepala daerah (Calonkada) di KPU pada 19 September 2016 mendatang, konstelasi politik di Kabupaten Mesuji semakin sengit  seiring dengan munculnya Iskandar Maliki sebagai pasangan calon Bupati Mesuji petahana Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak.

Iskandar Maliki pada Pilkada 2011 lalu berpasangan dengan Agus Setyo dengan didukung PAN (2), PKS (1), PBR (1), PPNUI (1) ini harus tumbang melawan pasangan Khamami – Ismail Ishak.

Dan di Pilkada 2017 mendatang, Iskandar Maliki kembali maju dan akan siap bertarung melawan petahana Khamami. Kendati Khamami yang berpasangan dengan Sapli ini sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem, Golkar dan PKS.

BACA JUGA:  Tempati Kantor Baru, Bappeda Mesuji Gelar Syukuran

Sebab, bagi Iskandar Maliki, meskipun petahana Bupati Mesuji, Khamamik masih memiliki kans cukup tinggi untuk mempertahankan kursi empuknya, ditambah dari beberapa hasil survei, Khamamik mengungguli calonkada lainnya baik dari tingkat popularitas dan elektabilitas tampaknya tidak menyiutkan nyalinya untuk terus maju dan merebut kursi empuk di Kabupaten Say Bumi Serasan Segawe ini.

BACA JUGA:  Sepekan Menjadi Burononan, Pelaku Pembacokan Sekdes di Tangkap

Pasalnya, Iskandar Maliki meyakini, dirinya akan mampu menumbangkan musuh bebuyutannya  di Pilkada 2011 yang lalu.  dirinya saat ini sudah yakin akan mendapatkan tiket dari Partai Gerindra Lampung. “Kemungkinan besar, Gerindra menyetujui  Iskandar Maliki untuk maju Pilkada Mesuji,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, belum lama ini.

Bahkan, Ketua KAHMI Lampung itu sudah punya jurus jitu untuk menumbangkan Petahana Bupati Mesuji, Khamamik yakni dengan mengawinkan Iskandar Maliki sebagai Wakil Bupati dengan petahana Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak,” singkatnya.(Herdinda)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top