politik

Pilgub Lampung Belum Jelas KPU ‘Curhat’ ke SBY

BANDARLAMPUNG, LM-  Belum jelasnya waktu dan dana untuk pelaksanaan Pilgub Lampung, membuat KPU mengambil langkah cepat. Rencananya, KPU Lampung segera berkirim surat ke Presiden SBY.

Surat untuk Presiden dari KPU Lampung itu, rencananya dikirimkan hari ini,  Senin (27/1). Melalui surat yang dikirim tersebut, KPU) Lampung berharap pemerintah pusat mengetahui pihaknya secara serius ingin melaksanakan pilgub jilid III yakni 27 Februari. Selain itu, langkah ini juga menjadi upaya untuk mendapat perhatian dan pembenaran secara nasional atas usaha KPU melaksanakan pesta demokrasi 5 tahunan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Terus Merakyat, Jauhary Subing Gandeng Ibu - Ibu Pengajian dan PKK

Sementara alternatif terakhir, KPU Lampung akan menempuh langkah hukum yakni menggugat pemerintah daerah yang dinilai telah sengaja menghalang-halangi pelaksanaan pilgub berlangsung sesuai jadwal.

“Kami ini untuk mengingatkan, itu kenapa kami melapor presiden. Supaya masyarakat secara nasional tahu kalau kami ini sudah serius. Bahkan kami punya niatan untuk melakukan upaya hokum, biar masyarakat Lampung dan pusat tahu, kalau kami sudah muak dengan persoalan (yang) berhadapan dengan Pemda Lampung ini,” kata Komisioner KPU Lampung Edwin Hanibal, Minggu (26/1).

BACA JUGA:  Pejuang GOLKAR Siap Menangkan Arinal Djunaidi

Menurut dia, KPU Lampung sudah mencoba menyikapi setiap persoalan dengan arif. Bahkan terus mengupayakan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Gubernur dan DPRD Lampung. “Tapi kami dibohongi, dihambat-hambat. Kami merasa dihina dan dinjak-injak. Maka kami akan melakukan upaya hukum. Nanti akan kami beritahukan ke media seperti apa upaya hukumnya. Apakah gugatan perdata atau pidana,” jelasnya.(Wawan)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top