Geliat Lamteng

Petani Keluhkan, Harga Pupuknya Selangit Juga Susah Didapat

Lampung Tenggah, www.lampungmediaonline.com – Petani Dikampung Sriagung, Kecamatan Padang Ratu,Lampung Tengah, Keluhkan susah dan naiknya  harga Pupuk ditingkat pengecer,Rabo 13 Januari 2021.
Hal itu disampaikan oleh Sugiarto salah satu petani di Kampung Sriagung dirinya mengakui tingginya harga pupuk menambah beban petani saat ini.
“Ya mas selain susah harga pupuk sekarang juga naik sedangkan saat ini belum ada sosialisasi dari Pemerintah,”kata Sugianto.
Ditengah Pandemi ini petani cukup terpukul atau terpuruk dengan harga komoditi pertanian banyak yang anjlok, Seperti harga singkong.
“Naiknya harga pupuk saat ini tidak di ikuti dengan harga pertanian seperti singkong, Otomatis ini menambah beban biaya untuk pengolahan atau perawatan lahan kami.”bebernya Sugianto.
Sugiarto berharap pemerintah lebih bijak dalam menaikan harga pupuk. Apalagi dimasa Pandemi Covid 19 ini seluruh lini Ekonomi masyarat cukup melemah.
“Maunya biarpun pupuknya naik, tapi tim dari pemerintah bisa turun langsung meninjau dan mensuplai pupuk kepada masyarakat agar gak susah nyarinya,”pungkasnya.
Disinggung apakah pihak Dinas terkait pernah turun melakukan pembinaan dan penyuluhan, Dengan tegas Sugiarto menyatakan, Belum pernah.
“Nah ini sama sekali tidak pernah, Baru bapak wartawan saja yang turun lapangan,”tutup Sugiarto sambil tertawa.(andri.s)
BACA JUGA:  Hari Kemerdekaan, Jadi Ajang Pesta Narkoba

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top