Nasional

Pesantren Darunnajah Gelar Musabaqoh Hifzhul Qur’an Ke 3 Antar Ponpes Se Indonesia

Jakarta,www.lampungmediaonline.com– Pesantren Darunnajah Jakarta menggelar kembali Musabaqoh Hifzhul Qur’an yang ke 3 Antar Pondok Pesantren se- Indonesia, kegiatan ini terselengara dari hasil kerjasama Pesantren Darunnajah dengan Lembaga pendidikan alqur’an, Doha, Qatar.

Acara Musabaqoh Hifzhul Qur’an ini merupakan acara rutin setiap tahun. Pada tahun ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda  yang  Ke – 89, melalui kegiatan ini Darunnajah juga ikut serta berperan besar melalui lembaga pendidikan pesantren untuk mencerdaskan para pemuda – pemudi bangsa ini.

BACA JUGA:  Novel “Soul Travellers” Mengajak Generasi Muda Indonesia untuk Menjelajah Dunia

Dijelaskan oleh Ketua Panitia Dr. Sofwan Manaf, M.Si Pada Jum’at 27 Oktober 2017, Musabaqoh Hifzhul Qur’an ini adalah salah satu cara untuk mencerdaskan kader bangsa.

“Mencerdaskan kader bangsa bagi umat agar mencintai Agama dan Negara, Para santri juga diharapkan agar dengan membawa nilai – nilai agamis serta mampu menjaga toleransi dan keberagaman antar etnis yang ada di Indonesia serta berpegang teguh pada nilai – nilai kebangsaan demi terciptanya ruh untuk menjaga keutuhan Indonesia ini,” ungkap Ustadz Sofwan Manaf di hadapan para santri dan peserta Hifzhul Qur’an.

BACA JUGA:  BULOG PASTIKAN MAMPU ATASI LONJAKAN KEBUTUHAN BERAS TAK TERDUGA

Peserta yang berasal dari seluruh kota Indonesia berjumlah 426 hafidz dan hafidzoh dari pondok pesantren se – Indonesia yang sudah melakukan seleksi di 14 kota meliputi : Medan, Kuningan, Tidore, Maros, Tenggarong, Martapura, Dumai, Palembang, DKI Jakarta, Magelang, Surabaya, Bondowoso, Sumbawa dan Lombok.(lis/sior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top