Geliat Pringsewu

Persyaratan Dua Calonkada Pringsewu Belum Lolos Verifikasi

Pringsewu, lampungmediaonline.com – Hingga saat ini berkas persyaratan dua pasangan calon kepala daerah (Calonkada) Pringsewu masih ‘ngambang’ alias belum lolos verifikasi. Yakni, berkas milik pasangan Ardian Saputra-Dewi Arimbi dan Siti Rahma-Edi Agus Yanto. Sementara berkas pasangan Sujadi Saddat-Fauzi dinyatakan lengkap.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo, pada Senin (3/10) baru pasangan Sujadi-Fauzi yang melengkapi dan menyerahkan berkas, melalui LO-nya Nazarudin diterima Pokja Pencalonan Hermansyah di Sekretariat KPU, disaksikan anggota Panwaskab Pringsewu Azis Amriwan.

BACA JUGA:  RS Wisma Rini Diduga Buang Limbah Medis Ditengah Pemukiman Warga

Andoyo menuturkan, untuk berkas dua pasangan calon lainnya Ardian Saputra-Dewi Arimbi dan Siti Rahma-Edi Agus Yanto masih ditunggu hingga besok, Selasa (4/10). “Yang dua pasang lainnya belum menyerahkan berkas susulan yang dinyatakan belum memenuhi syarat. Kita masih tunggu sampai Selasa (hari ini) hingga pukul 16.00 Wib,”teranganya.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu mengungkapkan, untuk kedua pasangan calon itu, ada beberapa berkas lagi yang belum lengkap. Namun Andoyo, tidak menyebutkan berkas apa saja yang belum dilengkapi dua paslon itu.

BACA JUGA:  Sebelas Tokoh Rebutkan Partai Golkar

Sementara terkait laporan harta kekayaan, LHKPN, yang merupakan salah satu dokumen dalam penetapan paslonkada yang diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Andoyo menyatakan berkas LHKPN ketiga pasangan calon sudah lengkap. “LHKPN sudah semua. Tanda terima dari KPK sudah diserahkan ke KPU,”ujar Andoyo.

Dia menambahkan, setelah semua berkas para pasangan bakal calon  sudah lengkap, maka tinggal melakukan  tahapan selanjutnya yakni penetapan paslonkada. “Untuk tahapan selanjutnya adalah penetapan paslon kepala daerah yakni tanggal 24 Oktokber 2016 mendatang,”imbuh Andoyo.(red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top