Geliat Lambar

Persiapan HUT RI, Pemkab Gelar Rakor

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Bagian Pemerintahan Dan Otonomi Daerah Sekakab Lambar  Menggelar Rapat Koordinasi  Terkait Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 72, Senin (31/07 )di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar.

Rapat yang dibuka Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir  SH dan di hadiri oleh Asisten II Sekdakab Lambar Ir. Nata Djudin Amran , kepala OPD serta jajarannya.

Pj Sekdakab Lambar AKmal Abdul NAsir SH mengatakan,  rapat koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan panitia serta pembagian tugas agar peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 nantinya dapat berjalan  lancar, terkoordinasi dan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu sebutnya, bahwa Pemkab Lambar berencana menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72. “Ada susunan kegiatan seperti diantaranya  mengelar lomba olah raga non prestasi, hias Gapura kreatif, lomba busana juang, lomba lagu perjuangan, dan lain sebagainya, dengan melibatkan pelajar dan unsur lainnya,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkab Gelar Bimtek Bagi OPD

Pj. Sekda saat membuka rapat koordinasi menyampaikan bahwa rencana kegiatan pelaksanaan peringatan HUT RI ke 72 Tahun  2017 di Pemkab Lambar dipersiapkan secara baik, dan diharapkan agar perayaan HUT ke 72 tahun  ini dilaksanakan dengan hikmat.“Kegiatan ini merupakan acara kita bersama sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut”, pintanya.

Berdasarkan Surat Bupati Lambar No: 100/493/01/2017 Tanggal 6 juli 2017 perihal peringatan HUT RI ke 72 Kabupaten Lambar  meminta kepada seluruh OPD agar dapat mengikuti lomba memakai pakaian pejuang 45 menayayikan lagu kemerdekaan dan Lomba Olahraga  non prestasi .

BACA JUGA:  DPRD Lambar Gelar Paripurna HUT Provinsi Lampung

Selanjutnya  diminta kepada camat agar dapat menyemarakkan bulan kemerdekaan tahun 2017 dengan mengadakan perlombaan gapura hias kreatif keindahan desa dari masing-masing kecamatan.

Kemudian Akmal juga menyinggung terkait Nota Perjalanan Dinas agar nantinya bisa di pelajari dengan cermat.” Kemana?, siapa?, hal tersebut perlu di pelajari artinya jika Nota Dinas tersebut yang DL Kabid, Kasubag atau Kasi maka Kabag atau Kadisnya tidak usah berangkat akan tetapi jika sebaliknya sebisa mungkin jangan berangkat semua harus ada yang tinggal untuk menghendel pekerjaan Adminstrasi di Kantor”, tegas Akmal.

Akmal juga meminta seluruh camat menghimbau masyarakat untuk memasang bendera dan umbul-umbul di setiap rumah terutama untuk yang rumah nya di pinggir jalan raya.

BACA JUGA:  Puluhanan Guru di Lambar Ikuti Diklat

“Nanti Malam pembukaan Liwa Fair saya minta Kepada semua Kepala OPD , Camat Maupun ASN ikut hadir meramaikan dengan berpakain batik merah Lampung dan nanti pada saat Himpun adat itu tolong untuk dibagi karena bersamaan dengan kegiatan tersebut juga ada acara juga di DPRD Kab Lambar”, pungkas Akmal.(trs)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top