politik

Pernyataan Gubernur Terkait Pilgub Lampung

Terkait statemen gubernur lampung beberapa waktu lalu yang menyatakan pilgub paling ideal berbarengan pileg 9 april 2014, Salah satu Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Bastari menyatakan pihaknya tidak setuju jika pelaksanaan pilgub bersamaan dengan Pileg, 9 April mendatang. 

“Saya tidak setuju jika bersamaan dengan pileg, karna kasihan kpunya. beban kpu nanti terlalu berat, dan akan banyak terjadi persoalan nantinya.”Ungkap ketua komisi III DPRD provinsi tersebut.  

Iya beranggapan, pihaknya menginginkan agar proses pemilihan gubernur (pilgub) tidak mengganggu pelaksanaan pileg. “Jangan sampai pileg yang jadi korban, saat ini pileg sedang berjalan. KPUD harus mencari jadwal pilgub lagi, dan tidak bersamaan dengan pileg,”harapnya

BACA JUGA:  Serap Aspirasi Nelayan, WFS: Ayo Kita Berjuang

Karna, tambah pria berkumis tebal tersebut,  “jika memang pilgub dan pileg berbarengan akan memunculkan banyak persoalan baik politik maupun hukum.”Terangnya 

Lanjutnya,  jika ingin semuanya berjalan dengan lancar, menurutnya waktu yang paling tepat untuk melaksanakan pilgub adalah setelah pilpres. 

Terkait kesiapan partai, jika pelaksanaan pilgub setelah pilpres, dirinya menyatakan telah siap. “Kalau PAN kapan saja siap, besok saja siap dari segi pencalonannya, gak ada masalah jalan semua. Bahkan PAN optimis menang,” ucap mantan Jurnalis media cetak ini. 

“Kita serahkan sepenuhnya kepada KPUD Lampung silahkan KPU mengatasi antisipasinya seperti apa. Karena hasil pemilunya berbeda, tapi apakah ada kocok ulang tergantung kebijakan parpol masing-masing,”pungkasnya

BACA JUGA:  Mantan Bupati Lampura Kembalikan Berkas Ke Demokrat

Disisi lain, menurut balon wagub usungan Partai Amanat nasional zainudin Hasan, terkait molornya jadwal pilgub yang sudah sampai tiga kali, dirinya merasa terganggu.

“Saya sangat terganggu karna ketidak pastian pilgub yang berlarut-larut, ini akan merusak kepercayaan masyarakat terhadap pesta demokrasi khusunya dilampung,”jelas pasangan walikota bandar lampung tersebut

Menurutnya, Gubernur dan KPU harusnya punya rasa malu terhadap pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun ini.”Pilgub lampung merupakan pilgub yang paling kacau se-indonesia. Karna tidak ada kepastian dan dorongan dari setiap elemen, bahkan masyarakat dilampung sepertinya tidak dianggap sama sekali,”kata pria yang selalu memakai kopiah di kepalanya tersebut.

BACA JUGA:  DPC PDIP Metro Serahkan Berkas Parpol Ke KPU

Tambahnya, seharusnya masyarakat dan partai politik mulai bergerak, jika memang merasa memiliki lampung, karna menurutnya masyarakat dan partai politik harus punya nyali terhadap gubernur yang membuat semuanya jadi tidak ada kepastian.”Tegasnya saat di hubungi melalui telepon selulernya (ver)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top