Geliat Waykanan

Peringati Hari Anti Korupsi, Peringati Hari Anti Korupsi, Inspektorat Waykanan Gelar Lomba Lukis Karikatur

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Korupsi merupakan faktor utama yang menyebabkan keterpurukan bangsa ini dalam melakukan pembangunan dalam segala bidang. Memang sebuah ironi, korupsi sendiri telah lahir menjadi proses permasalahan pada zaman penjajahan, jauh sebelum Indonesia Merdeka. Akhir-akhir dekade ini korupsilah yang menjadi permasalahan utama dalam mewujudkan cita-cita luhur Bangsa.
Tanpa didasari, Korupsi muncul dari kebiasaan yang dianggap lumrah dan wajar oleh masyarakat umum. Misalnya perbuatan curang, suap-menyuap dan memberi hadiah kepada pejabat atau pegawai negeri atau keluarganya sebagai imbal jasa sebuah pelayanan. Di sekitar kita korupsi telah menjadi suatu kebiasaan atau Sub kebudayaan. Kebiasaan koruptif ini lama-lama akan menjadi korupsi yang nyata.
Saat membuka perlombaan melukis karikatur dalam rangka hari anti korupsi sedunia tingkat Kabupaten Way Kanan Di SMA Negeri Blambangan Umpu, Rabu (07/12/2016), Bupati Raden menegaskan untuk mencegah sejak dini terjadinya korupsi salah satunya dengan Membiasakan untuk terbuka atau transparan dalam mengelola keuangan sekolah, mau pun keuangan yang dikelola ssiswa.
Masih Kata Raden Adipati Surya selain itu, hal yang dapat dilakukan dalam meminimalisir terjadinya korupsi adalah dengan Mengadakan berbagai kegiatan yang memicu kesadaranbahwa korupsi itu adalah perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak.
“Saya berharap peringatan hari anti korupsi ini dapat mengingatkan kita terutama generasi muda akan pentingnya peran dan upaya aktif dalam membantu melawan dan membasmi korupsi. Dengan menanamkan kesadaran dan pemahaman sejak dini terhadap pentingnya melakukan pencegahan terhadap tindak pidana korusi,” Sambung Bupati yang juga Mustasyar PCNU Way Kanan itu
Kegiatan yang digagas oleh Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Way Kanan itu diikuti oleh Ratusan pelajar SLTP dan SLTA dari seluruh daerah kabupaten ini dengan tujuan untuk mengajak masyarakat dan pelajar untuk aktif, bahu membahu, menggerakan potensi kebaikan yang ada di tengah-tengah masyarakat dalam memerangi korupsi.(hd/rt)

BACA JUGA:  BPJS Kesehatan Gelar Forum Kemitraan Review Implementasi JKN-KIS di Kabupaten Way Kanan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top