Geliat Lamsel

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia, Upt Kesehatan Gelar Edukasi Cuci Tangan

Lampung Selatan, lampungmediaonline.com – Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, mengelar Edukasi akan pencuci tangan dengan baik dan bener mengunakan sabun.

Acara yang dihelat di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tanjung Ratu ini, sebagai program edukasi yang berada dalam misi hidup sehat. ” puncak acara hari cuci tangan sedunia ini akan dilaksanakan pada esok (15 oktober red) dikabupaten, dan kegiatan hari ini yang dilaksanakan kecamatan katibung bertujuan untuk mengajak seluruh siswa untuk bersama-sama memberikan komitmen dalam menjaga kesehatan dan kebersihan dengan mencuci tanggan mengunakan sabun” ujar KUPT Puskesmas Tanjung Agung Eka W Astuti. Jum’at (14/10/16).

BACA JUGA:  Guna Cetak Generasi Penerus Bangsa, Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Pengelola Paud

Lebih lanjut wanita yang supel ini juga berharap sekolah sekolah di kecamatan katibung dapat membuat fasilitas cuci Tanggan, ” dengan adanya tempat cuci Tanggan disekolah, siswa selalu menjaga kebersihan diri secara otomatis hidup sehat” tandasnya.

Sementara itu Kepala Unit Plaksana Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Katibung Surono menjelaskan Hari Cuci Tanggan Sedunia merupakan hari yang secara gelobal didedikasikan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman tentang pentingya kesehatan melalui cuci tanggan.

” kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada seluruh siswa tentang pentingya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang efektip, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan nyawa ” Jelas Surono.

BACA JUGA:  Audiensi, Nanang Ermanto Harapkan Program Kerja FKUB Saling Bersinergi Dengan Pemda

Sementara itu kepala sekolah SDN 2 Tanjung Ratu Hi. Muhammad S.Pd berharap dengan acara ini siswanya dapat belajar dan berkomitmen pada dirinya untuk dapat hidup sehat dan bahagia, serta siswa dapat memberikan atau menyosialisakan hidup sehat, dengan mencuci tangan mengunakan sabun kepada adik dan keluarganya.

” kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif serta dapat mengubah gaya hidup siswa menjadi lebih sehat ” pungkasnya.

Ketua Tim Pengerak PKK Camat Kecamatan Katibung Havina Hendrya mengatakan susai himbauwan ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, untuk melaksanakan peringatan hari cuci tangan sedunia dilaksanakan disemua kecamatan, dengan bersama anak-anak sekolah. ” ini adalah salah satu upaya pemerintah mengkampayekan hidup sehat, supaya siswa cuci tangan sebelum makan” jelsany. (red)

KUPTD Pendidikan Kecamatan Katibung Surono didampingi Kepala Sekolah SDN 2 Tanjung Ratu Hi. Muhammad S.Pd mencontohkan cara mencuci Tanggan dengan baik dan benar

KUPTD Pendidikan Kecamatan Katibung Surono didampingi Kepala Sekolah SDN 2 Tanjung Ratu Hi. Muhammad S.Pd mencontohkan cara mencuci Tanggan dengan baik dan benar

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top