Geliat Pesawaran

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 72 ,Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Sematkan Tanda Kehormatan Satya Lencana

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com-Bupati Kabupaten Pesawaran H Dendi Ramadhona ST hadiri upacara peringatan hari amal bakti Kementerian Agama RI ke -72 di Pesawaran ,sekaligus penyematan satya lencana 10,20 dan 30 tahun pengabdian ASN Kementerian Agama.

Dalam sambutannya ,bupati Dendi Ramadhona menyampaikan pada hari yang membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama. Yang jatuh pada 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan.

“Kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama dimana pun saudara-saudara bertugas, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti ke-72. Semoga pengabdian kita semua selalu mendapat ridla Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.”Ucap Dendi.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Gelar Pasukan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Krakatau 2017

Oleh karena itu diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama.Dimana fokus perhatian kita jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun.

“Kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiringi usianya yang ke-72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi”terangnya.

Sambung Dendi,di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Selain itu, Kementerian Agama dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lainnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA:  DESA MUNCAK POTENSI WISATA PEGUNUNGAN

Sementara itu,Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 di Kabupaten Pesawaran mengambil tema: “Tebarkan Kedamaian”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

” Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian”himbaunya.(Sior/Hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top