Pendidikan

PERGUNU LAMPUNG KEMBALI GELAR SELEKSI PENERIMA BEASISWA IKHAC MOJOKERTO ANGKATAN III

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Memasuki tahun ke tiga pengiriman mahasiswa program S1 beasiswa penuh Angkatan ke III Pergunu Lampung kembali mengadakan proses tahapan seleksi hingga didapatkan 11 anak penerima beasiswa dari beberapa kabupaten se Prov Lampung yang akan menimba Ilmu mengikuti perkuliahan di Institut KH. Abdul Chalim Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (9/7/2017).

Ketua PW Pergunu Lampung, Jamaludin Malik, M.Pd.I menuturkan, seleksi terdiri dari beberapa tahapan. “Semua data administrasi pendaftar sudah masuk ke kami. Dari data tersebut diprioritaskan 11 peserta yang lolos seleksi dan akan kita kirim ke Mojokerto” tutur Jamal.
Menurut orang nomor satu di PW Pergunu Lampung ini, penerima beasiswa merupakan orang-orang yang telah melewati proses seleksi. “Selamat dan sukses karena telah melewati proses tahapan seleksi kepada putra-putri penerima beasiswa yang akan dikirim ke Institut KH. Ahmad Chalim Mojokerto, Jawa Timur” ujarnya
Hi. Jamal biasa ia disapa menambahkan, dari seleksi administrasi tersebut terpilih 11 orang yang akan diberangkatkan ke Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Setelah mengikuti seleksi administrasi, para peserta mengikuti tes potensi akademik (TPA), wawancara siswa, wawancara orangtua, dan minat dan bakat.
“Seleksi program ini kami melibatkan pihak akademisi dan internal Pergunu Lampung untuk tahap Mengaji Al-Qur’an, Tes Potensi Akademik (TPA), wawancara, serta minat bakat,” tambah Jamal.
Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Beasiswa Dr. Hi. Erjati Abbas memberikan arahan kepada peserta beasiswa untuk menjaga nama baik keluarga dan juga Pergunu Provinsi Lampung.
“Anda merupakan orang-orang yang terpilih dan diberikan kesempatan, karena banyak diluar sana yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun dengan berbagai kendala, Jadi manfaatkan beasiswa ini” kata beliau yang juga Dosen UIN Raden Intan Lampung ini.
Menurut rencana peserta beasiswa akan diberangkatkan menuju Mojokerto, Jawa Timur sekitar Akhir Agustus 2017 dari kantor PW Maarif NU Lampung / PW Pergunu Lampung yang dilepas Oleh PW NU Lampung.(lis/zul)
BACA JUGA:  HMI Galang Dana Untuk Korban Banjir di NTT

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top