Geliat Metro

Perayaan Misa 80 Tahun “Mewujudkan Kesetiakawanan”

Metro, www.lampungmediaonline.com – Perayaan misa syukuran 80 tahun Paroki Hati Yesus Yang Maha Kudus Gereja Katholik Metro berjalan hikmat dan lancar. Acara yang mengambil tema “Mewujudkan Kesetiakawanan” tersebut digelar di Gereja Hati Kudus Kota Metro, Jumat (23/6/2017).

Dalam sambutannya,  Mgr.Yohanes Harun Yuwono mengatakan, dengan HUT 80 tahun Gereja Katholik Metro harus berkembang dan berani belajar dari sejarahnya. Serta mampu  meneladani para pelaku sejarah, bahwa Dherek Gusti kerep ora gampang (mengikuti Tuhan  sering tidak mudah).

“Sehingga harapan Bapa Uskup agar generasi mendatang dan umat tergugah hatinya untuk menghidupi imannya dengan lebih bergairah,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Sat Pol- PP Amanakan Pelajar Bolos Sekolah

Puji Tuhan, lanjut Mgr Yuwono kegiatan Misa syukur berjalan dengan hikmat dan lancar l. Semoga jemaat yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan ini diberkati dan mendapatkan kemudahan dalam segala hal didalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, sesuai dengan harapan Pastor Kepala Paroki Metro, Romo Yohanes Avila Suryo Widiyohening SCJ, menyatakan, bahwa Gereja sebagai umat Allah dengan kemandirian yang dibangun jangan sampai melupakan kemurahan hati dan belaskasih (menuju gereja yang terbuka dan memasyarakat), karena itu menjadi ciri khas murid Kristus.

BACA JUGA:  Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kunjungi Polres Metro

Pada kesempatan ini pula dilakukan pemberkatan pengurus Dewan Pastoral Paroki Metro periode 2017-2020 mendatang yang berjumlah 35 orang oleh Mgr Yohanes Harun Yuwono.

Mgr. Yohanes Harun Yuwono selaku Uskup dari Keuskupan Tanjung Karang, bersama Para Pastor yang pernah bekerja di Paroki Metro, yang berasal dari Paroki Metro, dan para Pastor se-keuskupan Tanjung Karang berjumlah sekitar 60 orang mempersembahkan misa syukur ini.

“Dihadiri juga para biarawan/wati (Suster, Bruder, dan Frater) sekitar 150 orang, dan umat katolik serta tamu undangan sekitar 2.500 orang,” ujarnya. (Rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top