Lampung Sai

Penyerahan Jabatan Danbrigif-3 Marinir Dan Peresmian Kesatrian Yonif-7

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com – Ksatrian Batalyon Infanteri-7 Marinir Lampung telah diresmikan secara langsung oleh Mayjend TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H, M.H, M.Tr (Han) selaku Komandan Korps Marinir dan dalam kesempatan itu juga Tongkat Komando Kepemimpinan Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir diserahkan oleh Kolonel Marinir Hermanto, S.E, M.M, selaku Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir kepada Komandan Korps Marinir yang berlangsung di Markas Batalyon Infanteri-7 Marinir di Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung . Senin (22/05/2017).
Dalam upacara peresmian sekaligus penyerahan jabatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara  Letkol Marinir Budi Santosa, SE.,M.Tr (Hanla), M.Tr Han yang sehari-hari menjabat sebagai Danyonif-9 Marinir dan  bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han).
Upacara tersebut diikuti oleh empat satuan setingkat Batalyon (SSY) dari kesatuan–kesatuan di jajaran Brigif-3 Marinir, yang terdiri dari Yonif-7 Marinir, Yonif-8 Marinir, Yonif-9 Marinir dan Yonif-10 Marinir serta dihadiri tamu undangan dari Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan Kabupaten.
Sebelum upacara dimulai terlebih dahulu dilaksanakan aksi demonstrasi penyerangan perebutan sasaran yaitu Mako Yonif-7 Marinir yang disimulasikan diduduki musuh dengan melaksanakan Operasi Serbuan Amfhibi dan sebelumnya diterjunkan Penerjunan Tempur dari Pasukan Khusus Korps Marinir TNI AL yaitu Taifib Marinir dan Denjaka  untuk penyiapan  Konfirmasi Pantai untuk pendaratan Pasukan Pendarat.
Selanjutnya aksi Bunuh Senyap, Perebutan Mayonif-7 Mar dan Pertempuran Jarak Dekat serta penancapan bendera perang yang dilakukan oleh Danyonif-7 Marinir Letkol Marinir Profs. Degratmen S.A M.Tr Hanla. M.Tr Han. Setelah Mako Yonif-7 Marinir dapat dikuasai, seluruh pasukan berkumpul di depan Mako Brigif-3 Marinir untuk melaksanakan konsolidasi.
            Demonstrasi perebutan sasaran selesai dilanjutkan aksi Terjun Payung Free Fall Boogie Jump dengan membawa bendera Yonif-7, 8, 9 dan 10  Marinir, Bendera Korps Marinir, Bendera TNI AL, Bendera Provinsi Lampung dan Bendera Merah Putih, yang kesemuanya mendarat dengan sempurna di daerah Droping Zone.
Setelah para peterjun mendarat dilanjutkan penandatanganan prasasti Mayonif-7 Marinir oleh Dankormar, dilanjut dengan penekanan tombol yang dilakukan oleh Dankormar, Danbrigif-3 Mar dan Danyonif-7 Mar secara bersama-sama. Pemotongan pita peresmian nama gedung Mako Yonif-7 Marinir “RENCONG” oleh Ibu Ketua PG Jalasenastri Kormar yaitu Ny. Keke Bambang Suswantono.
Selesai  acara peresmian Mako Yonif-7 Marinir, seluruh pasukan upacara memasuki lapangan upacara Mako Yonif-7 Marinir untuk melaksanakan kegiatan upacara penyerahan Jabatan Danbrigif-3 Marinir. Dalam amanatnya Dankormar  mengatakan perpindahan jabatan dalam suatu organisasi di lingkungan instansi militer pada hakikatnya merupakan suatu kebutuhan organisasi yang harus d laksanakan  secara priodik, dalam rangka mewujudkan upaya pembinaan personel dan peningkatan organisasi secara kopetitif dan berkesinambungan, merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan.
Dalam rangka mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial secara konseptual sehingga akan menunjang karir di masa depan yang lebih baik. Mengakhiri amanatnya Dankormar mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kolonel Marinir Hermanto,S.E., M.M., atas pengabdian  dan dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Brigade Infanteri-3 Marinir sehingga menjadi lebih baik dan dapat membanggakan. Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut dengan jabatan baru sebagai Dandenma Mabes TNI AL. Dankormar berharap kepada seluruh prajurit Brigif-3 Marinir dengan penyerahan jabatan Danbrigif-3 Marinir ini maka selanjutnya tanggung jawab pelaksanaan harian dikendalikan untuk sementara oleh Wadanbrigif3 Mar, oleh karena itu tetap jaga soliditas dan kekompakan, dukungan sepenuhnya agar Brigif-3 Marinir ini dapat berjalan sebagai mestinya.  Selanjutnya penyerahan Jabatan Ketua Cabang-7 Jalasenastri serta dilanjutkan dengan foto bersama di depan Mako Yonif-7 Marinir.
Rangkaian kegiatan selanjutnya acara ramah tamah dan dilakukan pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Dankormar dan pemberian kunci kendaraan roda empat jenis Inova dari Dankormar kepada Prajurit Yonif-7 Marinir untuk dapat digunakan dalam mendukung operasional Yonif-7 Marinir.
Sementara itu di Mako Yonif-7 Marinir dilaksanakan acara tradisi pelepasan mantan Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, S.E, M.M, beserta Ibu oleh seluruh prajurit Brigif-3 Marinir dan ibu-ibu Jalasenastri yang berlagsung hikmat dan penuh haru.
Selesai melaksanakan rangkaian kegiatan di Mako Yonif-7 Marinir, Dankormar beserta rombongan bertolak dari Mako Yonif-7 Marinir untuk meninjau Pusat latihan tempur (PLP)-8 Teluk Ratai, meninjau dan penyerahan kunci rumah dinas bantuan dari Panglima TNI di Batu Mandi dan meninjau dan penyerahan kunci Perum Melana di Gebang, Pesawaran.
Turut hadir dalam acara penyerahan jabatan Danbrigif-3 Mainir dan peresmian Kesatrian Yonif-7 Marinir, Kapolda Lampung, Danpasmar 2, Danrem Gatam, Kasat Brimob Polda Lampung, Bupati Lampung Selatan, Bupati Pesawaran, para Asisten Dankormar, Ibu Ketua PG Jala Senastri Korps Marinir dan tamu undangan lainya.
BACA JUGA:  Pelayanan Cepat Terpadu, DPRD Apresiasi Polres Lampura

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top