Geliat Tuba bar

Penyaluran Raskin Ditubaba Masih Tertunda

Tulang Bawang Barat, www.lampungmediaonline.com – Penyaluran program beras miskin (raskin) periode Januari tahun 2017 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) hingga saat ini masih tertunda.
Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba, Mirza Irawan mengatakan penundaan tersebut disebabkan proses penambahan kuota penerima bantuan raskin.
“Tahun ini ada penambahan jumlah penerima bantuan raskin di Tubaba, dari 11.376  RTS (rumah tangga sasaran) menjadi 12.514 RSTS,“ ungkapnya Mirza , Senin (30/1).
Saat ini, lanjut dia, Kementerian Sosial sedang melakukan proses penyusunan teknis penambahan kuota penerima bantuan raskin tersebut. Hal itu yang menyebabkan penyaluran raskin bulan Januari 2017, belum bisa dilakukan.
Menurut dia, kemungkinan penyaluran bantuan raskin untuk bulan Januari 2017 akan dilakukan bersamaan dengan penyaluran raskin jatah bulan Februari.
Dia menerangkan, total bantuan raskin tahun 2016 untuk masyarakat tidak mampu di Kabupaten Tubaba mencapai 2.047.680 kilogram.
“Kalau untuk tahun ini kita belum tahu berapa jumlah bantuan raskin yang akan disalurkan pemerintah ke Kabupaten Tubaba, karena datanya masih diproses di kementerian sosial,“ terangnya. (idahar)
BACA JUGA:  Pospera Tubaba Tunggu Langkah Kongkrit DPRD, Kinerja PT Brantas Abipraya dipertanyakan.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top