Geliat Pringsewu

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Jadi Salah Satu Proritas Pemkab Pringsewu

Pringsewu,lampungmediaonline.com–Salahsatu bentuk keberhasilan sebuah roda pemerintahan di daerah adalah adanya peningkatan kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan pemerintah. Dan sebuah keberhasilan tentunya tak mungkin dapat tercapai tanpa adanya upaya kerja keras dan disiplin yang tinggi.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. saat menjadi pembina upacara bendera di lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Selasa (17/10).
Dikatakan wabup, peningkatan kualitas pelayanan publik masih menjadi salahsatu prioritas Pemerintah Kabupaten Pringsewu, karenanya, setiap aparatur Pemkab Pringsewu diminta untuk dapat meningkatkan kedisiplinan, kinerja, maupun loyalitas. “Setiap aparat Pemkab Pringsewu harus mampu mengkonsentrasikan seluruh kemampuan maupun potensi yang dimiliki, untuk melaksanakan tupoksinya,” katanya.
Fauzi juga mengharapkan semua jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, termasuk yang berada di Kecamatan Sukoharjo, beserta UPT-UPT dan pekon setempat, untuk sentiasa meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan, selain keinginan berprestasi, yang merupakan prasyarat terbentuknya masyarakat maju. “Khusus untuk para kepala pekon, saya meminta dana desa dapat dipergunakan secara baik dan maksimal serta dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya.
Fauzi juga berpesan secara khusus kepada para pelajar untuk dapat meningkatkan kedisiplinan, serta bijak dalam penggunaan social media, termasuk para dewan guru untuk mengawasi siswa-siswinya dalam menggunakan IT, serta kaitannya dengan UU ITE. “Selain itu, saya wanti-wanti kalian semua para pelajar agar jangan sekali-sekali mencoba yang namanya narkoba dan sejenisnya, termasuk minuman keras,” pesannya.
Upacara tersebut juga dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Ir.H.A.A.Siregar, Kadisdikbud Pringsewu Drs.H.Tri Prawoto, Camat Sukoharjo Joko,   serta diikuti para kepala pekon, jajaran aparatur sipil negara, kepolisian dan TNI, serta pelajar di kecamatan setempat. Seusai upacara, Wakil Bupati Pringsewu didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum dan Camat Sukoharjo memberikan briefing kepada para kepala pekon se Kecamatan Sukoharjo.
Sementara itu, pada saat bersamaan, di lapangan komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, sekretaris daerah  Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM juga bertindak sebagai pembina upacara bendera di lingkungan pemkab setempat.
Sekdakab Pringsewu dalam amanatnya mengharapkan semua organisasi perangkat daerah dalam memasuki triwulan ke-3 dapat melaksanakan penyerapan anggaran seoptimal mungkin sesuai target yang ditetapkan. (mega/Si)
BACA JUGA:  Diduga Dana PUAP, tidak disalurkan GAPOKTAN Ke Petani

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top