Lampung Sai

Pengkab Pesibar Gelar Upacara Harkop Nasional Ke-69

Pesisir Barat, lampungmediaonline.com – Peringatan Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Juli merupakan momentum yang teramat penting di Indonesia untuk diperingati, dimana koperasi itu sendiri memiliki peranan dan bagian dalam kemajuan pertumbuhan perekonomian republik indonesia. Sesuai dengan tema hari koperasi tahun ini maka koperasi diminta mereformasi diri menuju ekonomi berdikari serta Koperasi dituntut untuk lebih mandiri dan berkualitas.
Dalam perayaan Harkop Nasional ke-69 yang bertema “Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari”, Kabupaten Pesisir Barat menggelar upacara di lapangan merdeka labuhan jukung krui pada hari senin/18 Juli 2016.
Upacara yang di pimpin oleh Wakapolres Lampung Barat “Kompol Sukandar, S.H” dihadiri oleh Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, SKPD dilingkungan Pemkab Pesisir Barat, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Koramil, Polsek, dan Instansi lainnya.
Dalam gelaran upacara tersebut, sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang dibacakan Wakapolres Kompol Sukandar, S.H bahwa diusia 69 “kita harus sepakat dan satukan semangat agar koperasi mendapat pengakuan luas dan dukungan nyata dari pemerintah baik dari aspek kelembagaan maupun politik anggaran sesuai amanat pasal 33 ayat (2) UUD 1945 dengan melahirkan BUMN-BUMN dan BUMD-BUMD di seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan visi 2045 memantabkan langkah Indonesia agar koperasi sebagai pilar negara 30 tahun kedepan dengan menjadikan koperasi sebagai BUMN”.
(Agung/trs)
BACA JUGA:  Selebritis Andika Mahesa Siap Jadi DUTA DKI Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top