Geliat Lambar

Pengkab Lambar Launching Program Bedah Rumah

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com  –  Launching dan penetapan peserta baru (saturasi) program keluarga harapan (PKH) kab lambar Th 2016 dan launching program bedah rumah BAZNAS kab lambar 2016 yang dilaksanakan di kantor peratin pekon giham sukamaju kecamatan sekincau , Kamis 10/11 di buka oleh Bupati Lampung barat Drs. Mukhlis Basri mm dan d hadiri oleh beberapa pejabat SKPD dan masyarakat setempat.
Dalam Sambutannya Bupati Lambar Drs. Mukhlis Basri selain ajang silaturahmi ini adalah kegiatan guna mensejahterakan masyarakat Lambar. Hari ini juga diperingati hari pahlawan jadi kita sebagai penerus kemerdekaan Indonesia kita patut bersyukur karena sudah merdeka.
Dalam kegiatan ini masyarakat patut juga bersyukur karena kesehatan masyarakat terjamin bagi masyarakat penyandang disabilitas mulai dari kandungan sampai jompo akan ditanggung oleh pemerintah, dan juga bagi masyarakat yang tempat tinggalnya kurang layak tempat tinggalnya akan dibedah atau di perbaiki diberi bantuan dari pemerintah.
Program ini dari pemerintah untuk masyarakat dengan harapan lanjut bupati, kepada masyarakat Lambar bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah karena bisa perhatian melalui pkh. ” selamat kepada masyarakat yang menerima bantuan dan semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat ” ,jelasnya.
Ketua PKH Kabupaten Lambar Padang Priyo Utomo SH mengatakan maksud dari acara tersbut untuk menjaga agar pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kabupaten lambar tetap berjalan dalam koridor peraturan yang telah ditetapkan. Sekaligus juga mencermati dan mengevaluasi  yang tengah kita laksanakan dengan harapan apabila ada permasalahan permasalahan bisa segera diketahui dan dicarikan pemecahannya.
Selanjutnya perkembangan PKH tahun 2013 lalu Lambar adalah salah satu di 3 provinsi yang terbaik atas MOU Bupati Lampung barat Drs. Muklis Basri .
PKH Adalah bantuan tunai masyarakat dengan komponen fasdih, fasher, bumil,dan lansia, ” sebagian masyarakat yang hadir saat ini adalah sebagian kecil penerima PKH yang ada di 2 kecamatan yaitu kecamatan pagar dewa dan kecamatan sekincau dan pada saat ini 9 kecamatan dengan jumlah 54 KK” jelasnya.
Selanjutnya program bedah rumah BAZNAS tahun 2016 sejumlah 66 unit yang tersebar di 11 kecamatan karena SUOH dan BNS telah langsung di serahkan oleh Bupati Lambar. Selanjutnya penyandang disabilitas ( cacat berat) saat ini 5 keluarga.
Kemudian untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH dengan jumlah pendamping t total  6722  grand. Meliputi tahun 2013 sebanyak 2315, tahun 2015 sebanyak 1285, tahun 2016 sebanyak 3122
Seriring berjalannya waktu, pada tahun 2016 ini, kepesertaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten lambar telah ditingkatkan, Itu artinya bahwa Rumah Tangga Sasaran Peserta PKH yang dulu mendapatkan bantuan sampai anaknya lulus SLTP, sekarang dilanjutkan sampai lulus SLTA.
Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keberlangsungan pendidikan anak peserta PKH ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga diharapkan anak dari peserta PKH akan lebih terjamin pendidikannya dan memiliki masa depan yang lebih baik. Untuk itu, sangat diperlukan kerja sama antara pelaku PKH dengan para civitas akademika SLTA di seluruh Kabupaten Lambar.
Dalam kesempatan ini, tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berupaya sungguh sungguh untuk melaksanakan dan menjaga keberlangsungan program ini.  Pemberian layanan kesehatan dan pendidikan yang telah kita berikan, semoga benar benar dapat memenuhi ekspetasi kita dalam upaya memutuskan rantai kemiskinan di keluarga peserta PKH.
Sementara itu ketua BAZNAS Drs.akmal Amin mengatakan bantuan bedah rumah di lambar ada 66 masyarakat yang menerima dari 15 kec yang ada di lambar. Dari BAZNAS bekerja sama dengan dinsos berharap semoga dengan kegiatan ini masyarakat lebih baik lagi. (trs)

BACA JUGA:  Parosil Perkuat Integrasi Ekonomi Kreatif Dalam Pembangunan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top